Gubernur Setuju Palaran Jadi Tempat Pemusatan Latihan Timnas

SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak sangat setuju jika Stadion Utama Palaran menjadi lokasi pemusatan latihan tim nasional. Menurut dia, usulan tersebut sudah lama disampaikan ke KONI Kaltim maupun Pengprov PSSI Kaltim.   “Saya pikir, kalau alasan lokasinya jauh, tentu itu tidak masalah. Karena, namanya pertandingan sepakbola, pasti dianggap tidak jauh. Jadi, saya sangat setuju, jika Stadion Palaran dapat difungsikan segera,” kata Awang Faroek, Jumat (18/10).  Selain itu, gubernur menyarankan, jika diperlukan kantor Pengprov PSSI bisa pindah ke komplek Stadion Utama Palaran.  Menurut Awang, pemerintah sudah membangun sarana dan prasarana yang megah di kawasan itu sehingga sangat wajar dimanfaatkan.  Gubernur juga berharap dukungan semua pihak, termasuk PLN untuk dapat menyiapkan ketersediaan listrik yang cukup di kawasan itu.   
“Dengan begitu, lampu di stadion tidak ada masalah, sehingga kegiatan yang digelar di stadion tersebut dapat berjalan lancar. Karena itu, hal ini akan kita evaluasi, termasuk dalam hal pengelolaan stadion,” jelasnya.   
Selain itu, gubernur pun berharap agar ke depan pertandingan liga sepakbola yang dijalani tim sepakbola dari Samarinda digelar di Stadion Utama Palaran.
Sebelumnya, Anggota Komite Eksekutif PSSI, Erwin Dwi Budiawan menyebut Stadion Utama Palaran sebagai opsi yang bisa dipilih untuk pemusatan latihan tim nasional. Dia katakan, dengan tiga stadion yang ada di Samarinda, yakni Stadion Madya Sempaja, Stadion Segiri dan Stadion Utama Palaran,  maka Samarinda sangat mungkin menjadi pilihan PSSI untuk menggelar pemusatan latihan nasional.  Pemusatan latihan ini untuk persiapan timnas nasional sebelum mengikuti berbagai kejuaraan internasional. (jay/hmsprov)

//Foto: MANFAATKAN MAKSIMAL. Stadion Utama Kaltim eks PON XVII di Palaran Samarinda.(dok/humasprov kaltim).
 

Berita Terkait
Government Public Relation