Gubernur Shalat Ied dan Open House, Awang: Keutuhan Keberagman Kaltim

SAMPAIKAN SAMBUTAN. Gubernur Awang Faroek Ishak menyampaikan sambutan sesaat akan dilaksanakan Shalat Ied..(syaiful/humasprov kaltim)

 

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bersama ribuan jamaah melaksanakan shalat Iedul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kaltim di Jalan Slamet Riyadi Samarinda, Ahad (25/6). Hadir mendampingi Gubernur Sekretaris Provinsi Kaltim Dr H Rusmadi dan sejumlah Pejabat eselon di lingkungan Pemprov Kaltim. Sementara itu bertindak sebagai khotib Ustadz H Bunyamin Lc dengan tema Tiga Semangat Baru Menuju Kehidupan Baru dari Masjid Peradaban Kaltim Bangkit.

 

Gubernur Awang Faroek sesaat akan dilaksanakannya shalat Ied menyampaikan sambutan. Dikatakan, Idul Fitri adalah puncak atau klimaks dari pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Karena itu prestasi yang dicapai selama Ramadhan harus dipertahankan yang dibuktikan dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

“Tujuan akhir ibadah Ramadhan yakni diraihnya kemenangan dalam menggapai kesucian atau perwujudan dari kembali pada keadaan fitrah seorang hamba Allah. Dengan momentum perayaan Idul Fitri ini mari kita tingkatkan hubungan baik dengan sesama dan toleransi antar umat beragama, sehingga terwujud Benua Etam,” kata Awang Faroek.

 

Setelah melaksanakan shalat Ied, siang hingga sore kemarin Gubernur menerima kunjungan tamu (open house) dari berbagai kalangan pejabat pemerintah (OPD), Forkopimda, lembaga swadaya, para tokoh dan lain sebagainya. Antara lain tampak Walikota dan Wawali Samarinda Syaharie Jaang dan Nusyirwan Ismail beserta istri dan jajaran Pemkot Samarinda.

 

Kemudian Bupati Kutai Barat FX Yapan. Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan dan istri serta jajarannya. Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji dan jajaran Kodam VI Mulawarman. Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin dan jajarannya.

 

Gubernur hari pertama open house menerima kunjungan anggota DPRD Kaltim serta tokoh masyarakat, Uskup Agung Samarinda Mgr Yustinus Harjosusanto. Imam besar Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kaltim KH Fahruddin Wahab, Yos Soetomo bersama jajaran Forum Kebangsaan, Direktur BPD Kaltim dan jajaran manajemen BPD Kaltim.

 

Hadir pula Kapolres Kota Samarinda Kombes Pol Reza Arief dan istri bersama jajaran Polresta Samarinda. Ketua DPRD Samarinda Alfard Syarif dan keluarga, Ketua Pokja30 Carolus Tuah dan keluarga dan warga masyarakat lainnya.

 

Awang berharap momentum Idul Fitri dapat meningkatkan keutuhan keberagaman di Kaltim menuju masyarakat yang harmonis dan bermartabat serta sejahtera. (yans/jay/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait