Gubernur Siap Resmikan Tiga Proyek di Samarinda

Jembatan Mahkota 2, satu dari tiga proyek yang akan diresmikan Gubernur Awang Faroek Ishak, Kamis (8/1). (UMAR/HUMASPROV)

 

SAMARINDA - Hari ini, Kamis 8 Februari 2018 Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dijadwalkan meresmikan tiga proyek besar di ibukota provinsi Kaltim, Samarinda. Peresmian bakal dipusatkan di Taman Samarendah, Jalan Bhayangkara Samarinda. Proyek yang akan diresmikan yaitu Jembatan Mahkota II, Flyover Air Hitam dan Taman Samarendah-Museum Samarinda.

 

Kepala Biro Infrastruktur dan SDA Setprov Kaltim Hj Lisa Hasliana didampingi Juru Bicara Gubernur Kaltim Hendro Prasetyio mengatakan ketiga proyek sudah selesai dibangun, bahkan sudah beroperasi. "Gubernur Awang Faroek siap meresmikan proyek tersebut. Apalagi dari tiga proyek tersebut dua diantaranya turut didukung oleh Pemprov Kaltim melalui bantuan keuangan daerah, yaitu pembangunan Jembatan Mahkota II dan Taman Samarendah," kata Lisa Hasliana di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (7/2).

 

Dua proyek tersebut memang mendapat dukungan Pemprov Kaltim. Misal, pembangunan Jembatan Mahkota II, dibantu sejak 2009-2016 murni dengan total Rp226 miliar. Sedangkan proyek selanjutnya, yaitu pembangunan Taman Samarendah dibantu sebesar Rp9 miliar pada 2015. Karena itu, Gubernur Awang Faroek siap meresmikan pembangunan proyek tersebut. Melalui peresmian pembangunan ini, diharapkan sarana transportasi masyarakat di ibukota provinsi dan kenyamanan tata kota Samarinda semakin dinikmati masyarakat. "Semoga pembangunan ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kaltim, khususnya Samarinda. Seiring, Pemprov Kaltim terus berupaya membangun infrastruktur bagi kesejahteraan rakyat," jelasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation