Gubernur Sudah Teken Ijin Cuti Rizal

Gubernur Awang Faroek dan Walikota Balikpapan Rizal Efendi tampak sangat akrab. Ijin cuti Rizal sudah keluar, Wawali Masud jadi Plt Walikota.

 

SAMARINDA - Walikota Balikpapan Rizal Efendi secara resmi bertemu Gubernur Awang Faroek, Selasa (13/3). Pertemuan keduanya berlangsung sangat akrab dan cair, bahkan tidak sedikitpun ada raut ketegangan diantara mereka. Rizal yang akan maju dalam pilgub Kaltim berpasangan dengan Sofyan Hasdam menyampaikan permohonan ijin cutinya langsung kepada Gubernur Awang Faroek. Awang pun menerima dengan sangat baik kunjungan Rizal.

 

Pertemuan disaksikan Plh Gubernur, Hj Meiliana, karena Selasa kemarin Gubernur Awang Faroek sedang cuti kampanye. Secara khusus Gubernur Awang Faroek tidak berangkat lebih awal untuk melakukan kampanye ke Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), karena menunggu rencana kedatangan Rizal Efendi. "Suasana sangat cair. Saya bahkan terenyuh menyaksikan. Seperti layaknya ayah dan anak. Bagi saya ini berkah, karena hari ini kan saya Plh Gubernur," canda Meiliana kepada sejumlah wartawan yang sudah menunggu di Kantor Gubernur.

 

Kepada para wartawan Meiliana menggambarkan suasana pertemuan. Membuka pertemuan itu, Rizal langsung menyampaikan permintaan maaf, dan Gubernur Awang Faroek memaafkan. "Menjadi sangat indah karena semuanya ditutup dengan maaf," sebut Meiliana.   

 

Sementara terkait ijin cuti untuk Rizal, Meiliana menyebut sudah diteken Gubernur Awang Faroek sejak 7 Maret 2018 lalu. Selanjutnya Plt Walikota Balikpapan akan dipercayakan kepada Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud. "Nanti Gubernur akan menyerahkan surat kepada Wawali Balikpapan langsung. Tidak ada pelantikan atau pengukuhan," ungkap Meiliana seraya mengatakan, Gubernur Awang Faroek mendoakan semua pasangan calon yang akan berlaga di Pilgub Kaltim 2018 dengan doa terbaik untuk semua. 

 

Rizal sendiri mengaku plong setelah bertemu Gubernur Awang Faroek. "Sudahlah. Kami tidak membahas yang sudah lewat. Kami bicara soal ke depan. Alhamdulillah Pak Gubernur tadi malah menitikan salam untuk keluarga saya. Semua sudah klir," jawab Rizal diplomatis. (sul/humasprov)

Berita Terkait