Gubernur Sulut Puji Kaltim

*Pembukaan Ekspo HPN 2013


MANADO - Keikutsertaan Pemprov Kaltim pada Expo 2013 Hari Pers Nasional (HPN), di Manado Town Square, Manado, 7 - 11 Pebruari 2013, mendapat respon positif dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Sinyo Harry Sarundajang. Pasalnya, Pemprov Kaltim merupakan satu-satunya wakil Pemerintahan selain tuan rumah Sulut yang berpartisipasi dalam ajang Expo HPN ini.  


"Kaltim luar biasa, apresiasi besar untuk Kaltim," ujar Sinyo Harry Sarudajang ketika dimintai pendapat terkait keikutsertaan Pemprov Kaltim seusai mengunjungi stand pameran Kaltim.


Pada ajang Expo HPN ini, Kaltim menampilkan sejumlah program pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan. Beberapa diantaranya adalah program pembangunan yang terangkum dalam Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) di Kaltim.


Expo dibuka Gubernur Sinyo Harry Sarundajang. Pembukaan acara dirangkai dengan berbagai kegiatan pagelaran seni budaya khas daerah Sulut. Selanjutnya juga digelar pameran foto, pameran masyarakat pers nasional dan lokal, pameran masyarakat non pers, pameran 15 Kabupaten/Kota se Sulut, serta Media Workshop.  Expo HPN kali ini menjadi ajang integrasi antara insan pers, pemangku kepentingan dan dunia usaha.  


"Ini bukan sekedar seremoni. Tapi bagaimana wartawan dan organisasi wartawan bersama-sama bangkit mendukung pembangunan daerah. Tidak hanya menyampaikan informasi baik, tapi juga kritikan sebagai kontrol sosial. Saya juga sering dikritik teman-teman wartawan," akunya.  


Diakui Gubernur Sarundajang, penyelenggaran expo secara keseluruhan masih belum maksimal dan perlu penyempurnaan. Namun, pihaknya berharap apa yang sudah dilakukan dengan kebersmaan tersebut banyak memberi manfaat bagi dunia pers.


Sementara Ketua Panitia Expo HPN 2013, Adi Fresnanto mengatakan, penyelenggaraan dilakukan di pusat perbelanjaan lantaran tempat tersebut dianggap menjadi pusat kegiatan masyarakat di Sulut, khususnya di kotaManado. Sehingga informasi yang disajikan peserta sampai ke masyarakat.


Peserta expo berjumlah 55 peserta yang terdiri dari industri media nasional/lokal, peserta pendukung HPN dan kabupaten/kota se-Sulut.  (*arf/hmsprov)
 

Berita Terkait