Gubernur : Tahun 2018 Harus Lebih Baik

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengucapkan selamat tahun baru kepada seluruh rakyat  Kaltim, dan marilah  bersama-sama menegok ke belakang  di tahun 2017 bahkan tahun-tahun sebelumnya, apa yang sudah dilakukan, apa yang sudah diperbuat di dalam berbakti kepada bangsa dan negara sesuai dengan profesi  masing-masing. "Kita  melakukan instropeksi tidak lain adalah agar supaya ke depan, kita bisa berbuat dan berbakti lebih baik lagi. Saya mencita-citakan Provinsi Kaltim sebagai island integrity di Indoensia," kata Awang Faroek Ishak 

 

Menurut Awang, dia berkewajiwan untuk mewujudkan provinsi yang sumber daya manusianya mempunyai integritas yang tinggi, yang memiliki ahlak yang mulia, salah satunya adalah bagaimana Kaltim bisa bersih dari berbagai hal, baik dari penyimpangan-penyimpangan di dalam pengelolaan keuangan daerah, juga bersih dalam prilaku dan tingkah laku masyarakatnya. "Rakyat Kaltim yang saya dambakan adalah masyarakat yang modern, masyarakat yang madani yang betul-betul siap berkiprah menjadi salah satu bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mampu untuk menciptakan kehidupan yang harmonis antara sesama  rakyat Kaltim," ujarnya.

 

Apalagi Kaltim, lanjutnya, adalah salah satu provinsi yang memiliki keanekaragaman  atau Indonesia mini  karena  suku, agama dan golongan semuanya ada di Kaltim. Selama 2017 dan tahun sebelumnya Kaltim telah berhasil menciptakan suasana kondusifitas  aman, damai, tentram dan dinamis. Bahkan  diakui baik secara internasional maupun nasional Kaltim memiliki daya saing yang tinggi, daya saing Kaltim menduduki peringkat tiga nasional setelah DKI, Jatim dan Kaltim.

 

Tingkat daya saing salah satunya adalah terciptanya stabilitas keamanan yang kondusif dan itu berkat dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kaltim. Karena menjaga keamanan dan kondusifitas bukan tanggung jawab TNI dan Polri saja tetapi tugas kita semua untuk mendukungnya. "Oleh karena itu Pemprov Kaltim mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada  TNI dan Polri  serta seluruh elemen masyarakat      yang telah mewujudkan suasana Kaltim yang aman, damai dan tentram sehingga proses pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan bisa berjalan dengan baik," paparnya.

 

Sebentar lagi kita memasuki tahun  baru 2018, Gubernur berharap dan mengajak seluruh rakyat Kaltim, mari bersama  melangkah maju. Maju dalam arti sesungguhnya, tidak ada lagi hal-hal yang terjadi di Kaltim, stabilitas nasional tetap menjadi pedoman kita dan ke depan  tidak ada lagi kemiskinan, minimal turun jauh dibawah rata-rata nasional. Demikian juga kesempatan kerja, juga dapat terwujud dengan baik termasuk juga masalah pendidikan dan pelayanan kesehatan harus semakin baik. Gubernur  berkeinginan untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia di Kaltim.

 

Gubernur mengajak semua warga menyambut tahun baru 2018 dengan komitmen untuk terus melanjutkan  pembangunan secara berkesinambungan. "Karena kalau diibaratkan kita lari estafet, saya berkewajiban membawa lari tongkat estafet mulai tahun 2009 sampai 2013, kemudian dilanjutkan 2013 sampai 2018. Selanjutnya 2018 sampai 2023 dan seterusnya pembangunan Kaltim  harus tetap berlanjut dan tidak boleh berhenti, karena di ujung sana sudah pasti apa yang ingin kita capai yaitu masyarakat yang adil dan makmur sejahtera lahir dan batin," papar Awang Faroek. (mar/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation