Gubernur Tak Halangi Kerjasama OPD

Gubernur Awang Faroek Ishak

 

SAMARINDA - Pemprov Kaltim terus berupaya melaksanakan dan menuntaskan program kerja selama kepemimpinan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak. Mulai pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas SDM hingga pelayanan kesehatan serta pertumbuhan ekonomi masyarakat.

 

Gubernur Awang Faroek Ishak berharap sisa waktu kepemimpinannya dapat tuntas kerjasama yang dibangun OPD di lingkungan Pemprov Kaltim dengan Provinsi se-Indonesia. Awang menegaskan tidak akan menghalang-halangi siapa saja OPD yang melakukan kerjasama dengan provinsi lain, asalkan mampu memberikan manfaat bagi orang banyak. "Sisa waktu kepemimpinan saya, diharapkan semua OPD bisa kreatif untuk mencari peluang dalam mendukung pembangunan daerah. Caranya melalui dengan kerjasama. Karena itu, saya tidak akan menghalangi siapa saja yang melakukan kerjasama," kata Awang Faroek Ishak di Samarinda, Senin (26/2).

 

Kerjasama tersebut untuk semua bidang. Mulai pendidikan, infrastruktur, tenaga kerja, pertanian, peternakan, kesehatan, kelautan dan perikanan, perkebunan hingga pertambangan. Bahkan, kerjasama tersebut bisa menggunakan alokasi anggaran APBD maupun APBN serta pihak swasta.

 

Karena itu, kesempatan kerjasama tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan sebenar-benarnya, agar pembangunan yang dilakukan pemerintah provinsi dapat memberikan manfaat menyejahterakan rakyat. "Yang jelas, kerjasama yang dibangun akan masuk dalam target kerja masing-masing OPD. Selanjutnya akan dievaluasi secara berjenjang, sehingga diketahui berjalan atau tidak. Misal, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kaltim dengan NTT, Bali, Sulteng dan Sulsel tentang pasokan sapi potong dan sapi bibit serta kambing. Dari kelanjutan kerjasama itu, apakah telah terlaksana atau tidak, maka akan dievaluasi," jelasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait