Gubernur Tak Masalah dengan Perusahaan Tutut

Gubernur Tak Masalah dengan Perusahaan Tutut

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberikan kesempatan kepada para investor untuk melanjutkan pembangunan jalan tol di Kaltim. Tidak terkecuali PT. Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP), pimpinan Siti Hardiyanti Rukmana atau yang lebih dikenal dengan Mbak Tutut.

Gubernur mengungkapkan, tim dari PT CMNP juga telah menemuinya untuk berkoordinasi terkait proses perencanaan pembangunan jalan tol tersebut. “Tim mereka (PT CMNP) sudah menemui saya. Mereka bersedia membangun paket II, III dan IV," ujar Awang Faroek.

Perusahaan yang telah banyak malang melintang dalam proyek infrastruktur nasional itu bahkan menyebutkan ketertarikan mereka untuk membangun jembatan tol dari Penajam Paser Utara (PPU) ke Balikpapan. 

Awang menyebut tidak ada masalah jika perusahaan milik Tutut itu ingin berinvestasi ke Kaltim. Apalagi, perusahaan Tutut ini dikenal telah membangun jalan tol di Malaysia.  Sejumlah jalan tol di Pulau Jawa yang dikelola perusahaan milik Tutut ini juga tercatat cukup baik dan profesional.

“Saya tidak alergi dengan rencana mereka membangun jalan tol di Kaltim. Tidak ada larangan. Siapa pun boleh membangun asal serius bukan hanya rencana. Itu semua juga harus dikoordinasikan dengan berbagai pihak terkait, termasuk DPRD Kaltim," tegasnya. (jay/sul/es/hmsprov)

Berita Terkait