Gubernur: Tebarkan Kebaikan Dalam Hidup

Silaturahmi Hari Raya Waisak 2559 BE

SAMARINDA–Gubernur Kaltim mengharapkan Umat Buddha harus bisa menanamkan sifat dan perilaku Budha dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat mencapai Dharma atau kebaikan dalam hidup.

Harapan Pemerintah Provinsi Kaltim itu disampaikan Gubernur Awang Faroek Ishak dihadapan ribuan umat Budha Kaltim yang merayakan Hari Raya Tri Suci Waisak 2559 BE di Gedung Budhist Meitraya Center Samarinda, Minggu (7/6).

“Tebarkan kebaikan dalam hidup perlu diamalkan umat Budha untuk hidup dalam kebajikan dan peduli terhadap umat manusia agar mencapai kebahagiaan dan kesejahteraan serta keharmonisan masyarakat Kaltim,” kata Awang Faroek Ishak.

Gubernur mengakui kondisi daerah yang tetap kondusif selama ini tidak terlepas dari peran dan keterlibatan umat Budha Kaltim untuk terus memelihara dan menjaga keamanan serta ketertiban dalam masyarakat.

Apalagi, saat ini pemerintah daerah sedang giat-giatnya melaksanakan serta menuntaskan berbagai program pembangunan baik infrastruktur jalan, bandara, jembatan, pelabuhan, pusat industri dan pembangkit listrik, pendidikan, kesehatan serta pengembangan pertanian.

Karenanya, kondusifitas daerah adalah modal dasar bagi kesuksesan dan keberhasilan pelaksanaan pembangunan. Memelihara dan menjaga keamanan serta ketertiban daerah merupakan tanggungjawab semua pihak.

Pada dasarnya pembangunan sangat memerlukan situasi yang aman dan damai atau tidak semata bergantung pada kehebatan dan kemampuan seorang pemimpin. Tetapi bagaimana seluruh elemen dan komponen di daerah saling mendukung dan bersinergi.

“Tolong bantu saya dan dukung kami semua untuk menyelesaikan berbagai program pembangunan yang telah ditetapkan dan saat ini sedang dilaksanakan. Percepatan pembangunan dapat dicapai dengan sinergitas pemerintah, masyarakat dan swasta,” ajak Awang.

Selain itu, pada tahun ini atau tepatnya 9 Desember akan dilangsungkan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak di sembilan daerah di Kaltim. Yakni, Samarinda dan Paser, Balikpapan, Bontang, Kutai Timur, Kutai Kartanegara, Kutai Barat, Berau dan Mahakam Ulu.

“Pilihan atau dukungan kita terhadap para calon bupati/walikota pasti berbeda. Namun, pesta demokrasi harus sukses dan  jangan golput, karena suksesnya pemilukada Kaltim menentukan nasib daerah di masa mendatang,” harap Awang Faroek Ishak.

Silaturahmi Waisak 2559 BE dihadiri Kepala Kanwil Kementerian Agama Kaltim H Saifi, Ketua Umum DPP Walubi Arief Darsono dan Ketua DPD Walubi Kaltim Herry Wijaya, pembimbing masyarakat/umat Buddha Kaltim, Ketua FKUB Kaltim H Asmunie Ali, Ketua MUI Kaltim dan Ketua Baznas Kaltim. (yans/sul/es/hmsprov)

///FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak saat mnghadiri seilaturahmi peringatan Waisak 2559 Budhist Era di Gedung Budhist Meitraya Center Samarinda.  (masdiansyah/humasprov)

 

 

Berita Terkait
Government Public Relation