Gubernur Teken MoU dengan Yayasan Solidaridad Network Indonesia


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor didampingi Plt Sekprov Kaltim HM Sa'bani tandatangani MoU dengan Yayasan Solidaridad Network Indonesia dipimpin Managing Director of Solidaridad Asia Shatadru Chattopadhayay di Ruang Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (20/6/2019).

Selain Plt Sekprov Kaltim, hadir Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kaltim Dadang Sudarya dan Plt Kepala Biro Humas Setprov Kaltim Hj Riawati dan sejumlah perwakilan perangkat daerah Pemprov Kaltim terkait dengan MoU tersebut.

Yayasan Solidaridad Network Indonesia adalah Yayasan Jaringan Internasional yang berpusat di Belanda dengan kegiatan melakukan pembinaan bagi para petani atau pekebun kelapa sawit di Kaltim.

Isran berharap semoga MoU ini berkelanjutan hingga mampu meningkatkan kapasitas dan kesejahteraan petani atau pekebun sawit.

"Kita harapkan bisa berlanjut kerjasama dengan produksi perkebunan kelapa sawit. Sehingga petani atau pekebun semakin percaya diri bekerja. Bahkan mampu meningkatkan kesejahteraan mereka," kata Isran Noor didampingi HM Sa'bani.

Melalui program ini, Pemprov Kaltim menyambut baik. Karena, pemerintah daerah menilai tak ada perkebunan kelapa sawit yang merugikan masyarakat. Karena, pengerjaan perkebunan sangat bergantung kepada para petani atau pekebun. Program ini juga dimaksud untuk melawan kampanye negatif dari pihak negara-negara eropa.

"Pihak yayasan menawarkan kerja sama pembinaan bagi petani atau pekebun sawit. Tujuannya agar mampu mengembangkan kelapa sawit yang ramah lingkungan. Harapannya, produksi menghasilkan suatu yang bagus dan mengurangi kemiskinan," jelasnya. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait