Gubernur Terima Anggota DPRD Mahulu, Semua Wilayah Prioritas

Gubernur Isran Noor bersama Anggota DPRD Mahakam Ulu. (adi suseno/humasprov)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Isran Noor menegaskan dirinya tak akan memberikan prioritas pembangunan kepada salah satu wilayah. Namun demikian, Gubernur Isran akan berupaya keras agar pembangunan wilayah bisa terus ditingkatkan, termasuk untuk kawasan-kawasan perbatasan.

Isu penting yang disebut Isran diantaranya adalah akses transportasi masyarakat harus dipenuhi. Mulai akses jalan, jembatan dan bandara. Dengan begitu pertumbuhan ekonomi daerah diharapkan akan semakin membaik.  

"Semua wilayah kita prioritaskan. Pemprov Kaltim akan tetap memberikan dukungan alokasi bantuan anggaran ke masing-masing kabupaten dan kota. Semuanya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah," kata Gubernur Isran Noor ketika menerima kunjungan Anggota DPRD Mahakam Ulu di Kantor Gubernur, Selasa (23/10). 

Isran melanjutkan bantuan yang akan diberikan ke kabupaten dan kota, diberikan sesuai kebutuhan masing-masing daerah dan menyesuaikan kemampuan keuangan Pemprov Kaltim.

Mantan bupati Kutai Timur ini berterimakasih atas kunjungan anggota parlemen Kabupaten Mahakam Ulu, sebab dirinya bisa mendengarkan langsung aspirasi masyarakat perbatasan. Isran pun memberi isyarat untuk segera berkunjung ke Mahakam Ulu. 

"Kita harapkan, infrastruktur yang dibangun akan  menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. Apalagi bisa memanfaatkan potensi sumber daya yang ada di masing-masing daerah dengan profesional sesuai aturan perundang-undangan," jelasnya. 

Selain itu, Isran meminta agar pengawasan pembangunan yang dilakukan pemerintah pusat bisa dilaksanakan pemerintah daerah setempat. Karena, Pemprov Kaltim mengetahui ada sejumlah proyek pembangunan infrastruktur dibangun di wilayah Mahakam Ulu, diharapkan itu bisa diawasi pemerintah daerah, sehingga percepatan pembangunan di wilayah ini bisa terlaksanakan dengan baik dan tepat sasaran.

Kunjungan sejumlah Anggota DPRD Mahakam Ulu, Selasa siang tadi dipimpin Mochammad Djapri. Saat kunjungan kemarin, Gubernur Isran Noor didampingi Kepala BPKAD Kaltim H Fathul Halim dan Kepala Biro Pemerintahan Setprov Kaltim Ardiansyah. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait