Gubernur Terima Bantuan PLN untuk Penanganan Covid-19

foto : ahmad riyandi/humasprov

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menerima bantuan untuk penanganan virus corona atau Covid-19 di Benua Etam yang diserahkan General Manager Unit Wilayah Kaltim dan Kaltara (Kaltimra) Sigit Witjaksono di teras Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Kamis (30/4/2020).

Bantuan berupa 2.000 lembar masker, 15 unit wastafel fortable dan 1.000 pcs Alat Pelindung Diri (APD) berupa hazmat dengan total biaya Rp200 juta.

"Saya atas nama pemerintah provinsi sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim maupun pribadi berterima kasih atas bantuan ini dan kami terima dengan senang hati. Bantuan ini sangat bermanfaat, khususnya bagi petugas medis di lapangan yang merupakan garda terdepan penanganan virus corona," ucap Isran Noor saat menerima bantuan didampingi Plt Sekprov Kaltim HM Sa'bani, Plt Kepala BPBD Kaltim H Nazrin dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim H Andi Muhammad Ishak.

Bantuan ini diharapkan juga bermanfaat bagi masyarakat. Karena, selain APD dalam bentuk hazmat, juga ada bantuan masker dan wastafel. Bantuan ini sangat membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19. 

"Pemerintah sangat bersyukur atas bantuan ini. Diharapkan bantuan bisa langsung didistribusikan sesuai kebutuhannya dan penempatannya," tegas Isran.

General Manager Unit Wilayah Kaltim dan Kaltara (Kaltimra) Sigit Witjaksono mengatakan penyerahan bantuan tidak lain sebagai bentuk solidaritas PLN untuk kemanusian khususnya di Provinsi Kaltim.

"Penyerahan ini dalam rangka gotong-royong menanggulangi Kasus virus corona yang melanda negeri ini, khususnya di Kaltim. Bantuan ini merupakan bagian dari Coorvorate Social Responsibility (CSR) dari PLN untuk masyarakat yang diserahkan melalui Pemprov Kaltim," jelasnya. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation