Kalimantan Timur
Gubernur: Terima Kasih Polri

Selamat Hari Bhayangkara ke-69

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberikan apresiasi tinggi atas kinerja jajaran kepolisian di Kaltim. Menurut Gubernur, selama ini jajaran kepolisian di daerah ini telah menjalankan peran sebagai pelindung masyarakat dengan sangat baik. Terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sehingga daerah ini tetap kondusif dan damai.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada jajaran Polri di Kaltim, Selamat Hari Bhayangkara ke-69. Kita harus berterima kasih kepada Polri karena mampu mengawal kedamaian di daerah ini dengan baik. Terbukti, keamanan di daerah ini selalu terjaga dengan baik,” kata Awang Faroek Ishak usai Rapat Paripurna di DPRD Kaltim, Senin (29/6).

Menurut Gubernur, Polri telah banyak membantu Pemerintah Daerah dalam menjaga stabilitas keamanan. Namun demikian, untuk membantu tugas-tugas aparatur kepolisian, dukungan masyarakat juga sangat diperlukan. Sebab tegas Gubernur, menciptakan keamanan daerah bukan hanya tugas Polri tetapi sudah semestinya juga menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat.

Apalagi menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Indonesia, termasuk di sembilan daerah di Kaltim. Gubernur berharap Kaltim tetap kondusif dan penyelenggaraan Pilkada serentak berjalan lancar dan aman.

“Saya berharap Polri dapat lebih meningkatkan kinerja, terutama menjelang pemilihan kepala daerah ini. Cegah munculnya isu-isu kedaerahan. Misalnya, masalah suku dan agama, sehingga merusak kondusifitas daerah. Hal-hal seperti itu tidak boleh terjadi. Termasuk selama Ramadhan dan menghadapi lebaran,” jelasnya.

Menurut Awang, selama kepemimpinannya di Kaltim, kerjasama antara Polri dan Pemprov Kaltim berjalan sangat baik. Pemprov maupun Polri secara konsisten saling membantu sesuai bidang masing-masing.

“Alhamdulillah, hubungan kami selama ini berjalan baik. Kami merasa kerjasama yang dilakukan semakin baik setiap tahunnya. Pemilihan Gubernur, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden, alhamdulillah semua berjalan lancar. Selamat ulang tahun Polri dan semakin jaya,” harapnya. (jay/sul/es/hmsprov)    

 

///FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bersama Kalpolda Irjen Pol Andayono.(dok/humasprov)

 

Berita Terkait