Gubernur Terima Keuskupan Agung Samarinda

dok.humaskaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menerima audiensi Keuskupan Agung Samarinda di ruang rapat gubernur lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada No. 01 Samarinda, Selasa (14/01/2020).

Pada kesempatan ini, rombongan Uskup Agung Mgr Yustinus Harjosusanto beserta jajarannya melaporkan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Keuskupan Agung Samarinda pada 2020. Terutama kegiatan berskala nasional dan internasional, Kaltim sebagai peserta maupun sebagai tuan rumah.

Kegiatan diantaranya mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) pada Oktober di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Borneo Youth Day 2020 di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, 26 Juni-1 Juli 2020.

Uskup Agung Mgr Yustinus Harjosusanto menjelaskan untuk Pesparawi, sebelum mengikuti helatan ditingkat nasional, pada tingkat provinsi akan ada seleksi terlebih dulu pada Mei 2020. Demikian halnya untuk kabupaten dan kota juga melakukan seleksi masing-masing daerah.

Gubernur Isran Noor mengapresiasi persiapan Tim Pesparawi Kaltim. Dan berpesan agar persiapan menjelang Pesparawi Nasional harus benar-benar dilakukan dengan serius.

“Prestise harus dijaga. Persiapan harus intens. Apalagi saya dengar akan dihadiri negara-negara tetangga seperti Filipina dan Timor Leste,” pesan Isran.

Demikian halnya untuk persiapan Borneo Youth Day yang akan diikuti anak muda se Pulau Kalimantan dengan misi menjadi agen restorasi lingkungan dan menjalin persahabatan lintas bangsa, lintas agama dan lintas negara.

“Semakin bagus perencanaan dan persiapan maka semakin bagus pelaksanaannya. Jadilah tuan rumah yang baik,” pesannya lagi. (her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait