Gubernur Terima Top ICT Leadership, Pemprov Kaltim Raih 2 Penghargaan TOP IT & Telco 2016


 

SAMARINDA - Pemprov Kaltim dinobatkan sebagai TOP IT & Telco 2016 di Indonesia dengan meraih 2 penghargaan untuk kategori Institution Best Practice 2016 pada tingkat Pemerintah Provinsi 2016 dan kategori Top ICT Leadership 2016 untuk Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

"Semoga penghargaan yang telah diraih ini dapat terus meningkatkan kinerja  Pemprov Kaltim," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim Abdullah Sani usai mewakili Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak menerima 2 penghargaan TOP IT & Telco 2016 di Balai Kartini Jakarta pada Rabu (23/11).

Menurutnya, untuk kategori Top IT Institution Best Practice 2016 dapat diraih Kaltim dikarenakan hampir seluruh provinsi di Indonesia telah melakukan kunjungan ke Diskominfo Kaltim untuk melihat pengelolaan TIK dan keterbukaan informasi di. Apalagi, Kaltim juga telah mendapatkan penghargaan keterbukaan informasi empat kali berturut-turut.

“Banyak lagi yang tentunya menjadi penilaian dari keberhasilan Kaltim di bidang TIK maupun keterbukaan informasi. Penilaian TOP IT dan Telco 2016 ini dinilai berdasarkan kuisioner dan wawancara independen oleh dewan juri yang diketuai oleh Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Konsultan Telematika Indonesia Prof. Dr. Laode M. Kamaluddin," katanya

Sedangkan kategori Top ICT Leadership 2016 untuk Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak diraih karena komitmen kepala daerah yakni Gubernur Awang Faroek Ishak yang sangat menginginkan untuk membangun cyber province di Kalimantan Timur yang tergolong mampu dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

"Komitmen Gubernur untuk menggerakkan kabupaten dan kota yang ada di Kaltim dalam mewujudkan cyber province di Kaltim yang menjadi penilaian positif sehingga Gubernur Kaltim dapat meraih penghargaan Top ICT Leadership 2016 ini," katanya.

Top IT & Telco adalah penghargaan tertinggi dan terbesar di Indonesia yang diberikan kepada perusahaan dan instansi pemerintahan yang dinilai berhasil dalam hal pemanfaatan teknologi informasi dan telekomunikasi untuk meningkatkan kinerja, daya saing bisnis dan layanan.

Top IT & Telco2016 diselenggarakan oleh Majalah Itech didukung sejumlah asosiasi seperti Asosiasi Perusahaan Konsultan Telematika Indonesia (Aspekti), Ikatan Konsultan Tekonologi Informasi Indonesia ((IKTII), Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel), Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (Atsi), Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI), dan Forum Tekonologi Informasi BUMN (Forti) didukung Kementerian Kominfo dan sejumlah lembaga antara lain Dewan Riset Indonesia, LIPI dan lain-lain.

  Pemberian penghargaan TOP IT & Telco 2016 dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang juga mendapatkan penghargaan Top ICT Leadership 2016. (rus/sul/humasprov)

Berita Terkait