Gubernur Terus Komitmen Menurunkan Angka Kemiskinan

Fokus Grup Discussion (FGD) Kerja Sama Non Pemerintah melalui CSR Bidang Insfratruktur dan Sumber Daya Alam (samsul/humasprovkaltim)

BALIKPAPAN - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor dan Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi menargetkan angka kemiskinan di Kaltim akan terus diturunkan.

Berbagai upaya dilakukan untuk mewujudkan target tersebut. Selain melalui program yang bersumber dari pendanaan pemerintah. Upaya lainnya melalui harmonisasi program pengentasan kemiskinan dengan program corporate social responcibility (CSR) yang dimiliki perusahaan atau pihak swasta.

"Dalam visi Berani untuk Kaltim Berdaulat terdapat  lima misi. Program CSR nantinya bisa diharmonisasikan dengan empat misi yang meliputi SDM, infrastruktur, sosial budaya dan lingkungan hidup," kata Staf Khusus Gubernur Kaltim H Zairin Zain pada Fokus Grup Discussion (FGD) Kerja Sama Non Pemerintah melalui CSR Bidang Insfratruktur dan Sumber Daya Alam, Kamis (22/8/2019) di Balikpapan. 

Mantan Kepala Bappeda Kaltim ini mengungkapkan saat ini terdapat 100 perusahaan di Kaltim yang secara aktif melaporkan program CSR mereka. Dana yang berhasil dikumpulkan mencapai angka lebih dari  Rp77 miliar.

"Jika semua perusahaan bisa diharmonisasikan program CSRnya, maka jumlahnya pasti akan jauh lebih besar. Dan pasti tugas  pemerintah untuk pengentasan kemiskinan akan sangat terbantu," tegas Zairin.

Pemaparan materi dimoderatori Plt Karo Humas Setdaprov Kaltim Hj Riawati dan dibuka Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Abu Helmi.

FGD diikuti puluhan peserta dari perwakilan perusahaan perminyakan, perkebunan dan perkayuan.(sul/her/yans/humaspeovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation