Gubernur: Tingkatkan Kerja Nyata untuk Kesejahteraan Rakyat

Peringatan Harkitnas 2014 di Kaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menaruh harapan besar kepada pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Kaltim maupun Pemerintah Kabupaten/Kota meningkatkan kerja nyata untuk kesejahteraan rakyat, sebagai  sehingga bukti aparatur pemerintah mampu bekerja baik.

Tugas terbesar aparatur pemerintah adalah bagaimana mereka secara konsisten mampu memberi perhatian kepada masyarakat. Bentuk nyatanya adalah membantu menurunkan kemiskinan, menekan jumlah pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Pemerintah juga harus menyediakan  pendidikan dan kesehatan yang terus membaik untuk masyarakat.

“Karena itu, melalui peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas),  seluruh aparatur pemerintah daerah dapat meningkatkan kualitas kerja dan dapat menunjukkan kerja nyata,  sehingga masyarakat selalu memberikan kepercayaan dan dukungan kepada pemerintah," kata Awang Faroek Ishak usai memimpin upacara peringatan Harkitnas 2014 di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (20/5).

Dengan kerja nyata diharapkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah akan meningkat. Mewujudkan hal itu, maka tahun ini Pemprov Kaltim kembali bertekad menjadikan tahun ini sebagai tahun peningkatan kinerja dan prestasi.

Awang melanjutkan, Pemprov Kaltim terus berupaya menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Sehingga kepercayaan masyarakat kepada pemerintah semakin baik.

Gubernur juga mengajak masyarakat Kaltim agar selalu bersyukur, karena Kaltim diberikan kekayaan alam yang berlimpah dengan penduduk yang beragam, layaknya Indonesia mini, namun tetap mampu hidup damai berdampingan.

Masyarakat boleh saja memiliki pandangan yang berbeda-beda dalam urusan politik, agama dan organisasi. Tetapi, bagaimana menata pembangunan dengan baik, diharapkan seluruh masyarakat dapat bersatu.

“Kita harus menyadari, bahwa untuk membangun bangsa ini perlu kebersamaan. Dengan kebersamaan, maka daerah ini mampu menciptakan masyarakat yang sejahtera, adil dan damai,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kaltim H Abdullah Sani mengatakan peringatan Harkitnas dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada insan media yang berjasa dalam menyebarluaskan informasi pembangunan daerah.

Penghargaan juga diberikan kepada badan usaha yang bergerak di bidang penyelengaraan pos dalam mendukung pembangunan daerah dan penyerahan hadiah berbagai lomba dalam memperingati Harkitnas ke-106 di Kaltim yang diserahkan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

“Kami berharap melalui penghargaan dan hadiah tersebut semangat perjuangan para insan media dan pengusaha serta pelajar hingga mahasiswa dalam membangun daerah ini tidak luntur,” kata Sani. (jay/sul/es/hmsprov)

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memimpin upacara peringatan Harkitnas. Dalam kesempatan itu Awang Faroek Ishak menyerahkan penghargaan kepada insan media dan hadiah bagi pemenang lomba.(syaiful/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation