Gubernur: Tingkatkan Kualitas dengan Membaca

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih giat membaca, karena tidak ada satupun daerah yang maju tanpa masyarakatnya gemar membaca. Maka dari itu kalau ingin maju dengan kualitas mumpuni, kuncinya adalah membaca.  

Untuk mewujudkan manusia yang berkualitas, tidak cukup dengan belajar, tetapi harus juga ditambah dengan kebiasaan (gemar) membaca. Gubernur melanjutkan, sekarang jaman sudah canggih, sehingga tidak perlu datang ke perpustakaan, tetapi cukup  mengakses internet  dan bisa melalui telepon genggam (handphone) dengan membuka ikaltim  yang telah dilaunching akhir Juli lalu.  

"Saya ingin masyarakat Kaltim  menjadi masyarakat terpelajar dengan banyak membaca. Mari galakkan  masyarakat Kaltim mulai anak PAUD hingga mahasiswa dan berbagai elemen lebih gemar membaca. Tiada hari tanpa membaca buku," kata Gubernur Kaltim pada acara pembukaan program studi di luar domisili  ISBI Kaltim, sekaligus pentas dan pameran serta penayangan hasil pembelajaran mahasiswa ISBI Kaltim di ISI Yogyakarta tahun akademik 2016-2017 yang berlangsung di kampus sementara ISBI di Galeri   Museum Tenggarong, Senin (5/9) kemarin.

Gubernur juga mengajak generasi muda agar bisa menjadi generasi muda yang mampu menjadi andalan daerah dengan melakukan inovasi dan kreatifitas dan memanfaatkan kecanggihan teknologi perpustakaan.  

"Sekarang ini sudah ada perpustakaan digital dan perpustakaan keliling digital. Karena itu keberadaannya   harus  bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujarnya. (mar/sul/es/humasprov)

Berita Terkait