Gubernur Tinjau Gereja Katedral dan Masjid Pemprov

Gubernur Awang Faroek saat meninjau pembangunan Masjid Pemprov Kaltim. (adisuseno/humasprov)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meninjau progres pembangunan Gereja Katedral di Jalan Jenderal Sudirman Samarinda dan Masjid Pemprov Kaltim di Lapangan Kinibalu Samarinda, Selasa (18/9).

Pembangunan dua tempat ibadah yang berdekatan ini menjadi bukti bahwa Gubernur Awang Faroek Ishak sangat cinta NKRI, Pancasila dan Kebhinekaan, sekaligus bukti pemersatu umat beragama di Kaltim. Saling menghormati dan saling menghargai. "Kita harapkan ke depan sikap hormat menghormati dan harga-menghargai terus tertanam di Bumi Etam Kaltim, antara muslim dan non muslim. Damai akan membuat kita hidup lebih sejahtera," kata Awang Faroek di sela peninjauan. 

Awang meminta agar pihak kontraktor tetap fokus, sehingga pelaksanaan proyek bisa diselesaikan sesuai target. Karena itu, Pemprov Kaltim melalui Dinas PUPR akan terus melakukan pengawasan. "Semoga apa yang kita harapkan terwujud. Kedamaian di Bumi Etam Kaltim tercipta dengan baik. Masyarakatnya hidup rukun," ucap Awang.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kaltim M Taufik Fauzi mengatakan untuk progres pembangunan Gereja Katedral tahap pertama tahun anggaran 2017 sudah 100 persen. Mulai peruntuhan bangunan lama, kemudian pondasi baru, bangun tiang dinding hingga atap sudah selesai. Sedangkan  untuk tahap kedua progres pembangunan sudah mencapai 37 persen dengan 31 jenis pekerjaan.  Diharapkan 15 Desember 2018 sudah bisa dioperasionalkan.   

GUB_SIDAK_PEMBANGUNAN_10

Gubernur Awang Faroek saat meninjau pembangunan Gereja Katedral. (adisuseno/humasprov)

Selanjutnya untuk Masjid Pemprov Kaltim saat ini kondisinya sudah mencapai 25 persen. Terdiri dari pembangunan pondasi, tiang dinding hingga lantai dua. Kemudian untuk mempercepat pembangunan masjid tersebut akan ditambah tenaga kerja sebanyak 25 orang. Sehingga pembangunan diharapkan selesai sesuai target tahun ini. "Pembangunan masjid akan dikerjakan dua shift, pagi hingga sore dan sore hingga pukul 24.00 wita," jelasnya.  

Ikut mendampingi Gubernur Awang Faroek Ishak, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim M Sa'bani, Kepala Dinas PUPR Kaltim M Taufik Fauzi, Kepala Biro Umum Setprov Kaltim S Adiyat, Kepala Biro Infrastruktur dan SDA Lisa Hasliana. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Berita Foto
Berita Foto

21 Januari 2015 Jam 00:00:00
Pembangunan

Wujudkan Kaltim yang Aman dan Damai
Wujudkan Kaltim yang Aman dan Damai

17 September 2014 Jam 00:00:00
Pembangunan

Government Public Relation