Gubernur: TTG untuk Kemandirian Rakyat

Hari ini Wapres Buka TTG-N XVI Kaltim

SAMARINDA - Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (TTGN) XVI Tahun 2014 dijadwalkan dibuka hari ini oleh Wakil Presiden (Wapres) Boediono. TTGN berlangsung 18-23 Juni 2014 dipusatkan di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda. 

Gelar TTGN di Kaltim akan diikuti tidak kurang dari 7.000 peserta. Acara ini juga akan dihadiri sejumlah menteri, gubernur dan Ketua DPRD Provinsi se-Indonesia. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak berharap Gelar TTG berlangsung sukses dan lancar serta memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat di daerah dan nasional.

Awang Faroek Ishak mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta TTGN dari seluruh Tanah Air, dengan menampilkan berbagai produk unggulan, sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Melalui TTG diharapkan kesejahteraan rakyat di Indonesia, terutama di Kaltim terus meningkat. Teknologi Tepat Guna akan mendorong masyarakat mandiri menjalankan sehingga penghasilan masyarakat juga meningkat,” kata Awang Faroek Ishak, Rabu (18/6). 

Terkait persiapan pelaksanaan, gubernur meyakinkan tidak ada masalah. Namun, diharapkan saat pelaksanaan acara pembukaan tidak hujan. Sehingga rangkaian acara berjalan baik.

Menyukseskan pelaksanaan acara tersebut, diharapkan seluruh pihak, terutama jajaran SKPD yang tergabung dalam panitia daerah dapat saling bekerjasama, sehingga acara berlangsung sukses dan lancar. 

“Kita sudah berpengalaman menggelar even nasional.  Kita berharap Gelar  TTGN nanti juga berlangsung sukses dan lancar,”  harap gubernur. 

Terkait rencana kedatangan Wapres Boediono, Gubernur Awang Faroek mengungkapkan bahwa panitia telah melakukan persiapan matang untuk pelayanan rombongan Wapres.

“Mulai dari kendaraan untuk penjemputan Wapres hingga tempat pelaksanaan sudah disiapkan dengan baik, mulai dari Bandara hingga lokasi pelaksanaan," beber Awang. 

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi  menyatakan bahwa persiapan mulai dari gerbang masuk hingga stan pameran dan lokasi pembukaan dan penutupan sudah siap. 

Selain itu, mengenai penjemputan sejumlah undangan serta kontingen telah disiapkan dengan baik. Menurut dia, transportasi dipastikan tidak ada masalah. Karena, sejak 18 Juni, kendaraan sudah disiapkan di Terminal Bandara Sepinggan Balikpapan. (jay/sul/es/hmsprov).

 

////FOTO :  Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyambut kedatangan Mendagri Gamawan Fauzi di Bandara Sepinggan Balikpapan dalam rangka menghadiri Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (TTGN) XVI Tahun 2014 di Samarinda.(fajar/humasprov)

 

 

 

Berita Terkait