Gubernur Tutup Rakorda MUI Regional Kalimantan

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor resmi menutup Rapat Koordinasi Antar Daerah (Rakorda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wilayah V  seKalimantan Tahun 2018 di Hotel Senyiur Samarinda, Rabu (12/12/2018) malam. Isran mengatakan MUI sebagai organisasi yang berperan aktif dalam bidang keagamaan hendaknya tidak semata fokus pada pembinaan umat tetapi intensif terlibat dalam pembangunan kerakyatan.

"Kita akui MUI sudah baik melaksanakan program kerja selama ini. Diharapkan ke depan MUI juga turut serta membangun daerah bersama pemerintah. Artinya pembangunan kerakyatan sesuai pendekatan bidang yang dilaksanakan masing-masing," kata Isran Noor.

Dukungan tersebut bisa saja dengan bimbingan dan pembinaan dalam peningkatan amaliah dan ubudiah umat Islam juga bagaimana melaksanakan kegiatan ekonomi yang baik dan benar dalam ajaran agama. "Saya yakin MUI sudah memiliki program kerja dalam pembangunan umat. Selain, peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan mereka juga mampu melakukan kegiatan usaha yang benar menurut ajaran agama," jelasnya.

Peserta Rakorda dari MUI Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara serta Kalimantan Timur selaku tuan rumah. (jay/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait