Gubernur Ucapkan Terima Kasih untuk Masyarakat Kaltim

Pasca Pemungutan Suara Pemilukada


SAMARINDA - Gubernur Kaltim, Dr H Awang Faroek Ishak menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada masyarakat Kaltim yang telah berpartisipasi menggunakan hal pilih dalam pesta demokrasi pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kaltim 2013 yang berlangsung sukses, aman, lancar dan damai.  
"Mari kita terus menjaga stabilitas situasi keamanan ini hingga perhitungan selesai dan ada penetapan pemenang oleh KPUD Kaltim," ujar Gubernur di Lamin Etam, Kamis (12/9).  
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kaltim akan mengumumkan hasil akhir perhitungan suara Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur pada 18 September malam. Hingga saat ini penghitungan surat suara masih terus dilakukan dan masih menunggu pengiriman sejumlah surat suara dari daerah-daerah.  
Awang Faroek juga menyampaikan penghargaan atas kesadaran masyarakat untuk menjaga situasi aman menjelang dan usai pelaksanaan pemungutan suara. Gubernur juga meminta seluruh masyarakat Kaltim  untuk tetap tenang dan mempercayakan perhitungan suara kepada KPUD Kaltim sebagai lembaga yang diberi kewewenangan.  
Dirinya berharap agar Pemilukada Kaltim yang dimulai sejak proses awal hingga akhir benar-benar dapat menerapkan satu prinsip yang diidam-idamkan bersama yaitu Pemilu yang bersih, umum, langsung, bebas dan rahasia, jujur dan adil serta berartabat.  
"Masyarakat Kaltim harus berbangga karena dapat memberikan sumbangan demokrasi yang berlangsung aman dan lancar tanpa gangguan. Kita melihat di daerah lain banyak situasi keamanan yang terganggu, dalam pelaksanaan Pemilukada. Tetapi tidak dengan Kaltim yang tetap aman dan damai," ujarnya. (yul/hmsprov).

///FOTO : Gubernur Kaltim, Dr H Awang Faroek Ishak bersama Ny Hj E.Amelia Suharni Faroek menyalurkan hak pilihnya pada pemungutan suara untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim periode 2013 – 2018.(fajar/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait