Gubernur Usul Kaltim Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Gubernur Usul Kaltim Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

 

BALIKPAPAN – Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah pesta olahraga untuk negara-negara Asia, yakni Asian Games 2018, membuat Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengusulkan agar Kaltim dapat menjadi salah satu daerah penyelenggara kejuaraan beberapa cabang olahraga (Cabor).

Hal ini ditegaskan gubernur, mengingat venue beberapa Cabor yang dimiliki Kaltim berstandar internasional, didukung dengan akses transportasi yang mudah dijangkau dari pusat kota ke lokasi venue yang akan digunakan .

“Kaltim mempunyai sarana dan prasarana yang memungkingkan sehingga wajar jika pelaksanaan even internasional ditingkat Asian Games dapat dilaksanakan di daerah ini,” kata Awang Faroek Ishak usai membuka Kejurnas AFC III 2014 di Balikpapan, Minggu (21/9).

Menurut dia, beberapa kegiatan Asian Games pantas dilaksanakan di Kaltim, salah satunya adalah sepakbola. Alasannya, karena Kaltim memiliki stadion yang megah berstandar internasional, yaitu di Stadion Utama Kaltim Palaran Samarinda.

Kemudian, lapangan tembak Manggar Balikpapan. Stadion Tenis Lapangan dan Squash di Balikpapan. Sirkuit Balap Sepeda (Velodrome) di Tenggarong, Kutai Kartanegara yang merupakan satu-satunya di Indonesia berstandar internasional dengan tipe indoor.   

“Sangat disayangkan jika semua itu tidak dimanfaatkan dan didukung. Saya yakin Kaltim bisa menjadi tuan rumah yang baik dan penyelenggaraan pasti berjalan baik dan lancar. Karena akses transportasi juga telah bagus. Apalagi Kaltim memiliki Bandara Internasional yang bagus, sehingga wajar jika pelaksanaan even sekelas Asian Games dilaksanakan di daerah ini, sekaligus berdampak meningkatkan ekonomi masyarakat serta membawa nama baik negara,” jelasnya. (jay/es/hmsprov).

///FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak membidik sasaran dengan salah satu jenis senjata laras panjang.(norjaya/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation