Gubernur: Wajib Tampung Tenaga Kesehatan Daerah

Presentasi Pembangunan RSI Ibnu Sina Balikpapan

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberikan dukungan yang penuh terhadap pembangunan Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Balikpapan, yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta kilometer 9 Balikpapan.

Awang berharap agar setelah pembangunan tersebut, dmampu menampung tenaga kesehatan yang berasal dari daerah ini, baik tenaga dokter, perawat, kebidanan serta staf administrasi.

“Sesuai komitmen saya bersama jajaran Pemprov Kaltim, semua aspirasi masyarakat yang baik pasti kami terima. Apalagi, hal ini terkait pembangunan rumah sakit. Saya siap mendukung. Tetapi, yang terpenting adalah SDM yang diterima untuk mendukung aktivitas tersebut mengutamakan dari daerah ini,” kata Awang Faroek Ishak usai mendengar presentasi Pengurus Yayasan Madinatul Iman Balikpapan terkait rencana pembangunan RSI Ibnu Sina Balikpapan,  di Ruang Rapat Gubernur Kaltim, Selasa (9/9).

Mendukung rencana pembangunan tersebut, diharapkan pengurus yayasan rumah sakit dapat menyiapkan persyaratan yang harus dilengkapi, sehingga dapat diusulkan untuk mendapat dukungan melalui bantuan sosial Pemprov Kaltim dari dana hibah.

Meski demikian, untuk menyukseskan pembangunan ini, diharapkan dukungan anggota DPRD Kaltim dan DPRD Kota Balikpapan sangat diperlukan, sehingga pembangunan tersebut segera terwujud.

“Aspirasi seperti ini, diharapkan para anggota DPRD Kaltim maupun Balikpapan dapat mengetahui. Sehingga dengan demikian bisa bersama-sama mendukung pembangunan rumah sakit tersebut. Apalagi, rumah sakit ini akan memberikan peluang besar bagi tenaga kesehatan yang dimiliki daerah untuk bekerja. Karena itu, pembangunan ini wajib didukung,” jelasnya.(jay/sul/es/hmsprov).

////FOTO :  Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menerima jajaran pengurus Rumah Sakit Islam Ibnu Sina.(johan/humasprov)

 

Berita Terkait