Gubernur Yakin KPU dan Bawaslu Bekerja Maksimal

Jelang Pemilu Legislatif dan Presiden di Kaltim

SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak optimis  KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltim bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang diamanahkan kepada mereka jelang pemilihan umum (Pemilu) legislatif dan presiden. 

Gubernur berharap KPU dan Bawaslu mampu menyukseskan pelaksanaan dua pesta demokrasi rakyat ini, seperti sukses pelaksanaan pemilihan gubernur (pilgub) yang digelar 2013 lalu. Saat itu, KPU dan Bawaslu Kaltim telah bekerja dengan baik.

“Semua ini tidak ada bedanya dengan pelaksanaan Pilgub Kaltim yang lalu. Saya percaya dengan integritas Ketua dan Anggota KPU dan Bawaslu Kaltim. Saya yakin mereka mampu melaksanakan tupoksi mereka dengan baik,” kata Awang Faroek Ishak di Lamin Etam Kaltim, Selasa (25/3).

Apalagi, sebelum kampanye dimulai, KPU dan Bawaslu Kaltim dan Kabupaten/Kota sudah melakukan sosialiasi, dengan tujuan agar partisipasi masyarakat dalam pemilu lebih meningkat.

Untuk sukses pemilu ini, Pemprov Kaltim melalui Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim dan Diskominfo Kaltim pun terus melakukan sosialisasi dengan cara mempublikasikan informasi melalui media massa, spanduk, serta baliho yang dipasang di beberapa titik di berbagai daerah. 

“Saya berharap melalui sosialisasi dan informasi yang dilakukan Pemprov Kaltim dan KPU serta Bawaslu Kaltim, wawasan masyarakat akan bertambah sehingga masyarakat mau menggunakan hak pilihnya dan memilih calon terbaik menurut pilihan mereka," kata Awang.

Secara khusus, Gubernur telah meminta para bupati dan walikota agar tidak keluar daerah atau keluar negeri hingga hari pencoblosan nanti. Diharapkan rakyat dapat memilih dengan cerdas calon yang diinginkan, sehingga dengan begitu partisipasi masyarakat sangat menentukan pemimpin dan wakil rakyat lima tahun ke depan.  (jay/sul/hmsprov)

///FOTO : H Awang Faroek Ishak

Berita Terkait