Guna Meningkatkan Kualitas dan Kompetensi ASN, BKD Kaltim Kunjungi BKN

ist

JAKARTA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim melakukan kunjungan lapangan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta, Senin (01/04/2019). Rombongan diterima Kepala BKN Bima Haria Wibisana. Kunjungan lapangan ini dalam rangka menindaklanjuti hasil dari Rapat Koordinasi Kepegawaian (Rakorpeg) se Kaltim di Balikpapan, akhir Maret lalu.

Kepala BKD Kaltim Hj Ardiningsih mengatakan kunjungan ke BKN tidak lain untuk mengetahui posisi Pemprov Kaltim di bidang kepegawaian dengan segala sumber daya manusia (SDM) aparatur yang dimiliki saat ini.

Dan tentunya upaya apa saja yang bisa dilakukan untuk mewujudkan visi dan misi serta tujuan sasaran yang telah ditentukan dalam pembangunan di bidang kepegawaian. 

“Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk belajar banyak hal. Jika hanya satu saja maka tidak akan mampu bertahan lama. Intinya harus bisa menguasai keterampilan dan memiliki kompetensi di bidangnya agar pekerjaan bisa terlaksana dengan baik,” kata Ardiningsih.

Selain itu, lanjut Ardiningsih, kunjungan ini ingin lebih memperdalam tentang ijin belajar, serta hukuman dinas. Khususnya bagi ASN yang beberapa hari ijin tidak masuk kantor. Semacam reward and punishment untuk ASN.

Hadir Staf Ahli Gubernur bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah HM Yadi Robyan Noor, Stah Ahli Gubernur bidang Politik, Hukum dan Keamanan AFF Sembiring, Plt Wadir RSUD AW Syahranie Samarinda dan Plt Kepala Biro Humas Setprov Kaltim Hj Riawati. (her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation