Guru Pesta Kuliner Tradisional


 

SAMARINDA - Memperingati dan meriahkan HUT ke 72 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2017 di Kaltim, khususnya di Samarinda yang dipusatkan di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, sedikit ada yang berbeda dari tahun sebelumnya dalam memperingati hari guru. Di mana tahun ini peringatan tersebut dirangkai dengan makan berebut. Makanan yang disediakan pun sangat sederhana. Yaitu makanan tradisional yang disediakan oleh guru Taman Kanak-Kanak (TK) se Samarinda dengan menu makanan rebusan dan gorengan. Mulai dari pisang rebus, singkong rebus. Pisang goreng dan kacang rebus. Bahkan jajanan cenil pun ada.

 

Tampak semua guru menikmati hidangan yang telah disediakan tersebut. "Semua ini sebagai bentuk rasa syukur kita sebagai guru. Semoga apa yang dikerjakan guru dalam mengabdi dengan mengajar dan mendidik anak dapat bernilai ibadah. Makan-makan ini juga sebagai bentuk kebersamaan antar sesama guru, agar semakin solid dalam berjuang mencetak SDM berkualitas," kata Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Hj Dayang Budiati usai upacara HUT ke 72 PGRI dan HGN 2017 di Kaltim, Selasa (21/11).

 

Dayang mengatakan, ada 200 tampah bermacam-macam menu rebusan dan gorengan dari partisipasi sekolah TK se Samarinda disediakan. Semua untuk peserta upacara. Semoga dengan semangat HUT PGRI dan HGN memberikan motivasi bagi guru untuk terus mendidik, demi mencetak generasi muda yang unggul, kreatif, cerdas dan berakhlak mulia. "Alhamdulillah guru merasa senang dan gembira. Semoga kegembiraan ini menjadi semangat yang tak pernah luntur demi mewujudkan SDM berkualitas di masa akan datang di Bumi Etam Kaltim," jelasnya.(jay/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait