Guru SLB Sumbang Sembako Untuk Orang Tua Siswa Terdampak Covid-19


SAMARINDA - Sejumlah Guru Sekolah Luar Biasa (SLB) Pembina di Samarinda berinisiatif mengumpulkan sembako sebagai bentuk solidaritas membantu orang tua siswa yang terdampak Virus Corona (Covid-19) di Benua Etam Kalimantan Timur, khususnya di Kota Samarinda.

Para guru itu menyadari, pencegahan penularan Covid-19 wajib dilakukan siapa saja. Namun membantu mereka yang terdampak juga diutamakan.

"Tepat pada 17 April 2020 lalu guru-guru SLB mengumpulkan sumbangan berupa sembako. Selanjutnya diserahkan kepada orang tua siswa yang terdampak Virus Corona," kata Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Anwar Sanusi melalui pesan WhastApp kepada Tim Berita Biro Humas Setprov Kaltim, Ahad (19/4).

Bantuan tersebut siafatnya sumbangan sukarela. Diharapkan bukan hanya guru-guru SLB saja melakukan itu, tapi seluruh guru di Kaltim. Selain itu, Pemprov Kaltim melalui Dinas Pendidikan juga meminta agar Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota maupun sekolah-sekolah juga turut berperan aktif membantu orang tua siswa yang terdampak Covid-19.

"Jadi semua cabang dinas dan sekolah-sekolah juga bisa membantu orang tua siswa terdampak corona," harapnya.

Untuk itu semua satuan pendidikan maupun dinas pendidikan kabupaten/kota turut berperan dalam membantu pemerintah daerah. Tak terkecuali menghadapi penyebaran Covid-`9. (jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait