H-7 Peserta 10K Lampaui Target

SAMARINDA - Tujuh hari sebelum pelaksanaan Lomba Lari Jalan Raya Gubernur Kaltim Terbuka 10 Kilometer (10K) 2016 peserta yang mendaftar telah melebihi target, yakni lebih dari 3.000 peserta.

Jumlah tersebut dipastikan akan bertambah, karena waktu pendaftaran masih tujuh hari lagi. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Fachruddin Djaprie mengatakan target yang diinginkan minimal sama dengan tahun yang lalu, yakni 3.000 peserta.

“Kami yakin jumlah pendaftar masih akan bertambah. Apalagi, waktunya masih ada waktu seminggu lagi," kata Fachruddin Djaprie, Senin (8/2).

Masyarakat Kaltim nampak sangat antusias dengan lomba lari yang digelar rutin setiap tahun ini. Bukan hanya peserta dari kategori umum dan pelajar, sejumlah atlet nasional maupun atlet dari jajaran TNI dan Polri pun telah memastikan diri untuk berkompetisi. Khusus dari jajaran Polda Kaltim diperkirakan sekitar 100 lebih peserta akan berpartisipasi.

“Untuk kategori umum sudah seribu peserta yang mendaftar,” jelasnya.

Sementara peserta dari kategori nasional sudah ada 25 peserta yang dipastikan mendaftar, salah satunya Triyaningsih dan Jauhari Johan serta peserta dari Jawa Timur, Jawa Barat, Palembang dan DKI Jakarta siap turun di 10K.

“Jumlah tersebut sudah konfirmasi semua, siap turun 10K tahun ini. Jadi, dari jumlah peserta yang sudah mendaftar menandakan antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti lomba lari ini,” ujar Fachruddin. (jay/sul/es/hmsprov)       

Berita Terkait