Kalimantan Timur
Hadi: Bersyukur Kaltim Jauh dari Bencana

dok.humaskaltim

SAMARINDA - Beberapa bulan di awal tahun 2021 disejumlah Provinsi di Indonesia mengalami bencana yang sangat besar dan memprihatinkan. Akibatnya banyak masyarakat menjadi korban. 

Mulai banjir besar, gempa hingga pesawat jatuh terjadi secara berkelanjutan. Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi mengajak agar masyarakat Kaltim selalu bersyukur atas kejadian yang telah terjadi di luar Kaltim.

"Karena, apa yang saudara kita alami di daerahnya masing-masing sangat memprihatinkan. Jadi, kita wajib bersyukur karena seluruh kejadian atau musibah tidak menimpa daerah ini," kata Hadi Mulyadi pekan lalu ketika menyaksikan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Para Pencari Berkah (PPB) Kaltim, di Rumjab Wagub.

Menurut Hadi, Kaltim memang ada mengalami bencana, namun tak terlalu besar dibandingkan dengan provinsi lainnya.

Adapun kejadian maupun musibah yang terjadi dan dialami di luar Kaltim tentu menjadi introspeksi bagi seluruh rakyat Kaltim untuk tetap ingat kepada Yang Maha Kuasa Allah SWT.

"Makanya, dari kejadian tersebut patut kiranya kita bersyukur dan bersabar. Hadist Rasulullah pun menyebutkan, dikala umat muslim menerima musibah dia bersabar dan ketika mendapatkan kebaikan dia beryukur," jelasnya.

Karena itu, penting dalam kondisi saat ini masyarakat selalu sabar dan bersyukur. Apalagi, kasus Pandemi Covid-19 juga masih terjadi.(jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait