Hadi Buka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Berharap Ditanamkan Dalam Jiwa Masyarakat

Wagub Hadi Mulyadi saat membuka Sosialisasi Empat Pilar (Seno/humasprovkaltim)

SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi membuka Sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) MPR RI, di ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim, Senin (18/03/2019).

Gelaran sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini merupakan kerjasama Sekretariat Jenderal MPR RI dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kaltim menghadirkan keynote speaker Wakil Ketua MPR RI H Mahyudin.

Narasumber anggota DPR RI Popong Otje Djundjunan dan pengamat sosial masyarakat Kaltim Profesor Sarosa Hamongpranoto. “Saya harap ini bukan sekedar sosialisasi. Empat pilar ini benar-benar menjadi jiwa bagi masyarakat Kaltim,” kata Hadi yang juga Ketua Dewan Penasehat FKUB Kaltim.

Hadi mengungkapkan Kaltim dikenal Indonesia mini karena keberagaman suku dan agama namun masuk provinsi sangat kondusif dalam kehidupan beragama. Itu terbukti dengan dianugerahkannya Harmony Award untuk Kaltim dari Kementerian Agama.

“Anugerah Harmony Award dari Kemenag bukti kalau Kaltim daerah yang aman dan kondusif. Untuk itu kita harus terus menjaga stabilitas keamanan di seluruh wilayah terlebih menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019,” ungkapnya.

Whats-App-Image-2019-03-18-at-11-10-36

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI H Mahyudin mengatakan peran FKUB di daerah harus menjadi pelopor pemersatu. Apalagi Kaltim dikenal sebagai daerah yang aman dan kondusif. Namun harus tetap waspada dari segala ancaman dari dalam maupun dari luar.

“Jangan terlena dengan penghargaan. Ancaman selalu ada dari luar. Tetap waspada dan terus bangun toleransi antar umat beragama. Saling menjaga dan merawat Indonesia agar lebih baik lagi di masa mendatang,” pesan Mahyudin.

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris FKUB Kaltim Abdul Hadi beserta jajarannya, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kaltim. (her/yans/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation