Hadi : Harus Makin Berkualitas

Wagub Hadi Mulyadi saat membuka Rakor Program Pendidikan. (yuvita/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pendidikan diharapkan menjadi media komunikasi dan koordinasi para kepala sekolah maupun pihak terkait dengan jajaran pendidikan dalam rangka mengavaluasi dan membahas program dan kegiatan bidang pendidikan. Penegasan itu disampaikan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat membuka Rakor Program pendidikan tahun 2019 yang digelar di Ballroom Education Centre, Senin (17/12/2018).

Hadi Mulyadi mengharapkan melalui rapat ini, tahun depan   kualitas pendidikan Kaltim akan lebih baik. Demikian pula dengan masalah pendidikan yang belum terselesaikan, nantinya bisa diselesaikan dengan baik, sehingga  pelaksanaan program pendidikan menghasilkan generasi muda yang cerdas, berkualitas dan bebas narkoba.

"Melalui rakor  ini, kita harapkan tahun 2019, pendidikan di Kaltim semakin baik kualitasnya. Komitmen pemerintah dan  seluruh stakeholdres  harus makin solid untuk mendukung pengembangan program pendidikan,  sehingga percepatan pendidikan merata dan berkualitas betul-betul terwujud," kata Hadi Mulyadi.

Dia juga mengharapkan melalui Rakor Program pendidikan ini, muncul berbagai gagasan, pemikiran dan rencana strategis untuk pengembangan pendidikan di Kaltim. "Selain itu berbagai informasi terkini terkait masalah pendidikan nasional, kiranya juga perlu mendapat perhatian dan harus dapat kita sikapi dengan baik," kata Hadi Mulyadi. 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim Hj Dayang Budiati dalam laporannya mengatakan Rakor Program Pendidikan tahun 2019 menjadi media sinkronisasi program kegiatan tahun 2019, serta menyamakan persepsi dan langkah pengembangan pendidikan. "Tujuan kami menggelar kegiatan ini untuk mengevaluasi program yang sudah kami jalankan pada tahun 2018, serta   untuk mencari masukan dan gagasan   dalam memberikan  perumusan program pendidikan dan kubudayaan tahun mendatang," kata Dayang Budiati.

Rakor dihadiri  Ketua Komisi IV  DPRD Kaltim Rusman Yaqub, Ketua  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) se-Kaltim dan 233 peserta  yang terdiri dari para kepala SMA, SMK dan SLB serta undangan lainnya. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation