Hadi Imbau Perusahaan Bantu Sembako

BANTU SEMBAKO. Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi nenyerahkan bantuan sembako kepada lembaga sosial di Samarinda. (syaiful/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Pemprov Kaltim melalui Dinas Sosial Kaltim terus berupaya bergerak membantu masyarakat yang kesusahan di Benua Etam. Bahkan, kalau perlu jangan sampai masyarakat itu kesusahan bahkan meninggal.

 

"Inilah yang sudah lakukan Dinas Sosial Kaltim selama ini. Contohnya, belum lama ini telah membantu masyarakat yang sakit Hidrocevalous. Alhamdulillah bisa terbantukan. Jadi, jangan sampai tunggu orang mati atau kesusahan baru dibantu," kata Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi ketika penyerahan bantuan sembako Pemprov Kaltim kepada sejumlah lembaga sosial di Samarinda yang turut dihadiri sejunlah pejabat Eselon III lingkup Dinsos Kaltim, di Aula Dinas Sosial Kaltim, Kamis (24/9).

 

Hadi mengingatkan, membantu siapa saja bagi yang kesusahan bukan hanya menjadi tugas pemerintah daerah, tetapi semua pihak. Seperti yang dilakukan Dinas Sosial Kaltim saat ini. Yaitu membantu beberapa lembaga sosial masyarakat berupa sembako.

 

"Jadi, kami minta apa yang dilakukan ini bisa menjadi penggerak pihak lain. Misalnya perusahaan besar di Kaltim untuk membantu masyarakat yang kesusahan dan tidak mampu. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19," jelasnya.

 

Kepala Dinsos Kaltim HM Agus Hari Kesuma mengatakan bantuan ini diberikan kepada empat lembaga sosial, yakni I-Care Samarinda, Panti Asuhan Ruhamma, Rumah Singgah Nur Fisabillah dan Yayasan Zakat Kita Bersama, masing-masing menerima bantuan 25 paket.

 

"Semoga ini bermanfaat. Bantuan ini sebagai wujud Berani untuk Kaltim Berdaulat," jelasnya. (jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation