Hadi Mulyadi : Kaltim harus Tetap Kondusif

Hadi Mulyadi

SAMARINDA – Menyongsong pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019, Kaltim harus tetap aman dan kondusif. Karenanya, seluruh komponen masyarakat harus ikut terlibat dalam menjaga ketenangan daerah.

"Bangsa Indonesia sebentar lagi akan menyelengarakan pilpres dan pileg, maka dari itu mari kita songsong pesta demokrasi rakyat ini dengan selalu menjaga kedamaian daerah," kata Hadi Mulyadi di hadapan peserta Forum Silaturahmi Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT), yang digelar di Hotel Mesra Internasional Samarinda, belum lama ini.

Hadi Mulyadi manambahkan tetap terjaganya serta terpeliharanya keamanan daerah bukan semata tanggung jawab pemerintah bersama TNI/ Polri, namun juga memerlukan dukungan peran serta dan keterlibatan seluruh komponen masyarakat, termasuk paguyuban seperti KBBKT dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

"Pada pilpres mendatang, pasti ada perbedaan pilihan di antara kita  dan itu sangat mungkin terjadi. Semua sah bila berbeda, yang terpenting kita dapat selalu bergandengaan tangan bersama lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga Provinsi Kaltim tetap kondusif. Dan siapapun yang terpilih nanti kita doakan dapat membangun Kaltim dan bangsa Indonesia yang lebih baik dan lebih sejahtera," paparnya.

Menurut Hadi dalam menjaga keamanan dan ketertiban diperlukan peran serta seluruh komponen masyarakat untuk turut dalam menjaga persatuan dan kesatuan, khususnya dalam memasuki tahun politik 2019 yang dapat memicu terjadinya gesekan-gesekan yang bisa menimbulkan perpecahan dalam masyarakat.

"Maka dari itu seluruh komponen masyarakat jangan mudah terpancing dan terprovokasi berita bohong (hoax), tetap jaga kebersamaan dan keberagaman, sehingga provinsi Kaltim yang kita cintai ini tetap kondusif baik menjelang maupun pasca pilpres mendatang," pesan Hadi Mulyadi. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation