Hadi: Optimalkan Potensi Pariwisata Daerah

Rakor Dukungan Infrastruktur Dalam Pengembangan Kawasan Pariwisata (Arief/humasprovkaltim)

TANJUNG REDEB - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Dukungan Infrastruktur Dalam Pengembangan Kawasan Pariwisata di Hotel Palmy, Tanjung Redeb, Berau, Selasa (26/3/2019).

Hadi Mulyadi mengatakan sektor pariwisata menjadi sektor unggulan. Karena pariwisata Kaltim mempunyai daya tarik tersendiri pada masing-masing destinasi yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota se Kaltim. “Potensi ini dapat dikembangkan dalam rangka mengoptimalkan kunjungan wisatawan sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar sekitar kawasan pariwisata,” kata Hadi.

Menurut dia, permasalahan utama dalam mewujudkan pembangunan dan pengembangan potensi destinasi pariwisata adalah belum optimalnya dukungan sarana dan prasarana infrastruktur. Untuk itu, lanjut Hadi, diperlukan kolaborasi pemerintah pusat, provinsi serta kabupaten dan kota dalam mengembangkan pariwisata.

Diharapkan mampu mewujudkan tercapainya misi Kaltim Berdaulat dalam memenuhi kebutuhan infrastruktur kewilayahan yang optimal. “Upaya pengembangan sektor kepariwisataan dapat dilakukan secara sistematis, terencana, terpadu dan berkelanjutan. Dan terpenting harus ada sinergi pusat, provinsi serta kabupaten dan kota dalam mencari solusi atas kendala yang dihadapi sektor kepariwisataan di daerah,” jelasnya.

Kegiatan dihadiri Asisten Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Regional II Kementrian Pariwisata RI Reza Fahlevi, Bupati Berau H Muharram, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan H Ichwansyah, dan Kepala Biro Infrastruktur dan SDA Hj Lisa Hasliana. (rif/her/yans/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation