Hadi: Perhatikan Hulu Sungai

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi (kedua dari kiri) bersama Narasumber dan Panitia Sosialisasi Preparation of Mahakam River Basin Flood Management Project (persiapan pelaksanaan proyek manajemen banjir sungai Mahakam). (jaya/humasprov kaltim).

BALIKPAPAN - Pembangunan penanganan banjir di Kaltim terus dilakukan dengan dukungan Kementerian PUPR. Terutama normalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Mahakam maupun anak Sungai Mahakam.

 

 

"Memang saat ini sudah dilakukan pengerjaan penanganan banjir melalui bantuan Kementerian PUPR. Namun, itu masih sebatas pembangunan hilirnya. Karena itu, hulu dari Sungai tersebut pun harus diperhatikan dan dikerjakan. Sehingga ketika hujan deras air tak meluap dihulunya," kata Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi ketika membuka sosialisasi Preparation of Mahakam River Basin Flood Management Project in East Kalimantan Province pada Direktorat Sungai dan Pantai, Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR, di Balikpapan, Kamis (26/11).

 


Menurut Hadi, melalui sosialisasi dapat menyatukan pendapat masyarakat Kaltim khususnya Pemerintah Kabupaten dan Kota yang selalu terdampak banjir.

Hadi meminta hulu dari DAS Mahakam bisa diperhatikan dengan serius, sehingga tak hanya fokus di hilir saja.

 

 

"Kami bersyukur adanya project yang sosialisasikan saat ini. Yang dibangun dapat bernilai manfaat bagi masyarakat. Prinsipnya, Pemprov Kaltim mendukung apa yang dilakukan pemerintah pusat dalam penanganan banjir di Bumi Etam," jelasnya.

 

 

Hadir Kepala Biro Infastruktur dan SDA Setprov Kaltim Hj Lisa Hasliana, Direktur Direktorat Sungai dan Pantai Kementerian PUPR Bob Arthur Lombogia, Kasubdit Sungai dan Pantai Leo Eliasta, PPK II ESP Ditsupan Anggun Etika Putriasri dan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Kalimantan III Harya Muldianto. (jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait