Hadi : Prestasi Jangan Cuma Olahraga

SAMARINDA - Selain peningkatan prestasi di bidang olaharaga, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi  mengharapkan kepada sekolah, baik tingkat SD, SMP  maupun SMA  dan sederajat  untuk berprestasi pada bidang lainnya.

"Prestasi siswa tentu kita harapkan bukan hanya pada bidang olahraga, tetapi pada bidang lainnya. Prestasi olahraga yang sudah dicapai sedapat mungkin dipertahankan, sementara bidang lainnya juga perlu dikembangkan  misalnya bidang seni dan olimpiade," kata Hadi Mulyadi saat melepas tim futsal SMA Negeri 4 (Smapa) Samarinda di Kantor Gubernur, Selasa (6/11/2018). 

Untuk mendapatkan  prestasi gemilang tersebut, lanjut Hadi Mulyadi  tentu harus diperjuangkan dengan kerja keras dan ketekunan berlatih. Dan ini semua harus ada keterlibatan, motivasi dari para kepala sekolah, guru pembimbing  maupun guru pelatih serta dukungan dan motivasi dari orang tua siswa.

"Sekolah jangan hanya mengejar prestasi di bidang olahraga, tetapi juga bisa mengembangkan bidang lainnya, misalnya bidang seni seperti baca puisi, menari, vokal grup maupun seni lainnya. Itu semua kalau ditekuni dengan sungguh-sungguh tentu juga dapat meraih prestasi bukan saja tingkat daerah, tetapi juga berprestasi di tingkat nasional, sekaligus mengharumkan nama daerah," pesan Hadi Mulyadi. 

Belum lagi  pada bidang lainnya misalnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Semua jika ditekuni dan banyak belajar dengan bimbingan guru, tentu juga bisa  meraih berprestasi. Oleh karena itu, sekolah harus bisa melakukan pembinaan pada semua bidang di sekolah yang akhirnya bisa meraih prestasi bukan saja di tingkat daerah tetapi juga di tingkat nasional bahkan internasional," pesan Hadi Mulyadi. (mar/sul/humasprov kaltim).

Berita Terkait