Hadiri Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1940, Gubernur Ajak Umat Hindu Jaga Kondusifitas Daerah

Gubernur Awang Faroek Ishak hadir dalam kemeriahan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 Tahun 2018 di Balikpapan. (IST/ADC)

 

BALIKPAPAN - Menghadiri dan memberikan arahan pada Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 dan Silaturahmi bersama Umat Hindu Kaltim di Gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC), Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengajak agar umata Hindu di Kaltim untuk turut bersama pemerintah menciptakan suasana kondusif, khususnya memasuki tahun politik dan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018. "Saya mengajak seluruh umat Hindu di Kaltim agar dapat terus berkontribusi dalam proses pembangunan daerah, dalam kapasitas masing-masing. Saya juga mengingatkan untuk ikut menyukseskan penyelenggaraan program-program pembangunan di daerah," kata Awang Faroek Ishak, Sabtu (21/4) malam.

 

Kondusifitas daerah, diharapkan terus tercipta. Termasuk pada saat memasuki tahun politik saat ini. Karena itu, pemerintah mengimbau umat Hindu di Kaltim agar berpartisipasi untuk menciptakan Pilkada Serentak 2018 berlangsung tertib, aman dan lancar. Terpenting seluruh umat Hindu dan segenap anggota keluarga yang memiliki hak pilih harus menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang. Pilihlah pemimpin Kaltim lima tahun ke depan sesuai dengan hati nurani masing-masing dan tidak terganggu dengan politik uang. "Suksesi akan selalu memunculkan perbedaan pilihan. Tetapi mari kita belajar bersama untuk menghargai setiap perbedaan dan kembali bersatu dalam semangat keberagaman untuk Kaltim yang lebih sejahtera di masa depan," jelasnya.

 

Selain itu, Awang juga mengajak umat Hindu di Kaltim tidak mudah terpancing dan terprovokasi dengan beredarnya berita-berita hoax atau berita-berita bohong yang berpotensi memecah belah dan menghasut masyarakat. Karena itu, mari hindari dan jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu SARA, tetap jaga kerukunan dan kedamaian demi terlaksananya pemerintahan yang baik serta pemilihan kepala daerah yang tertib, aman dan lancar.  (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation