Hadiri Dies Natalies ke-4 ITK, Meiliana : Utamakan Mengabdi ke Kaltim

Meiliana saat menghadiri Dies Natalies ke-4 ITK. (ist/adc sekdaprov)

BALIKPAPAN - Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana hadiri Dies Natalis ke-4 Institut Teknologi Kalimantan (ITK). Puncaknya dengan dirangkai Sidang Terbuka Senat ITK yang dipimpin Rektor ITK Prof Sulistijono. Meiliana berharap agar kampus ini mampu terus mencetak generasi muda berkualitas.

"Kita bersyukur kampus ini semakin berkembang dan maju. Semoga, ITK melahirkan lulusan terbaik dan mampu memberikan kontribusi bagi daerah ini sesuai bidang keahlian masing-masing," kata Meiliana di Kampus ITK Balikpapan, Sabtu (6/10).

Meiliana berpesan, agar lulusan ITK mengutamakan berbakti dan mengabdikan ilmu dan keahlian mereka di Kaltim. Karena, kampus tersebut dibangun untuk mendukung peningkatan kualitas SDM daerah. Apalagi, awal pembukaan kampus ini mahasiswa mendapat bantuan beasiswa hingga lulus.

Karena itu, diharapkan lulusan ITK mampu bersaing dengan lulusan perguruan teknik dari kampus lain di Indonesia maupun luar negeri. Apalagi saat ini sudah masuk era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

"Diharapkan lulusan ITK maupun yang masih aktif melaksanakan perkuliahan dapat terus meningkatkan kualitas pengetahuannya, sehingga ketika lulus atau kembali ke masyarakat mampu berkontribusi dan memberikan manfaat," jelasnya.

Hingga saat ini ITK semakin berkembang, ini terlihat dari jumlah mahasiswa ITK yang sudah  mencapai 3.000 mahasiswa, 199 lulusan (lima kali wisuda), 164 dosen/pengajar, 50 tenaga kependidikan, 41 mitra kerjasama dalam dan luar negeri. Terdapat 14 program studi ITK, yakni Teknik Lingkungan, Teknik Sipil, Teknik Material dan Metalurgi, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Perkapalan, Teknik Kelautan, Teknik Industri, Matematika, Fisika, Sistem Informasi, Informatika, Perencanaan Wilayah dan Kota, serta Teknik Kimia. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation