Hadiri Halal Bihalal KWSKT, Gubernur Meminta Dukungan Seluruh Masyarakat

Gubernur Kalimantan Timur H Isran Noor hadir dalam Halal Bihalal Kerukunan Warga Sangkulirang Kalimantan Timur (KWSKT) 1440 Hijriah (ist)

SAMARINDA - Gubernur Kalimantan Timur H Isran Noor hadir dalam Halal Bihalal Kerukunan Warga Sangkulirang Kalimantan Timur (KWSKT) 1440 Hijriah dengan tema "KWSKT Mendukung Kaltim Berdaulat", di Ballroom Hotel Mesra Samarinda, Minggu (14/7/2019). Gubernur Isran Noor yang juga Pembina dan Pelindung KWSKT meminta dukungan terhadap program dari pemerintah provinsi dibawah kepemimpinannya bersama dengan Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi.

"Saya mohon dukungan dan do'a agar Kaltim memiliki kedaulatan dan bermartabat dalam pengelolaan lingkungannya. Bukan mau merdeka tapi kita ingin masyarakat bisa memiliki akses yang lebih terhadap keberdayaan potensi kita sendiri. Saya tidak memiliki power yang kuat, tapi yang punya adalah masyarakat. Ayo kita sama sama berjuang untuk membuktikan dan memperbaiki hal-hal yang tidak wajar yang selama ini sudah terjadi" ungkap Isran.

Isran mencontohkan anggaran murni APBD Kaltim sebesar Rp11 Triliun. Dimana Rp5,5 triliun didalamnya merupakan Dana Transfer dari pemerintah pusat yang tidak sesuai dengan apa yang sudah diberikan Kaltim. "Bayangkan, ini salah satu hal yang tidak wajar dan harus diperbaiki secara nasional, dan saya mohon dukungan dari semua," tutup Isran.

Sementara Bupati Kutai Timur Ismunandar mengucapkan terima kasih atas perhatian warga Sangkulirang di Kaltim terkait musibah kebakaran di Sangkulirang beberapa waktu lalu. Diakuinya, saat ini korban kebakaran bersama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur sudah mulai membangun kembali kawasan yang terkena musibah kebakaran.

"Dalam kesempatan ini saya sampaikan kabar gembira, Rumah Sakit Umum Daerah Sangkulirang mendapatkan Akreditasi Madya dan bisa menangani pasien BPJS, sama seperti Rumah Sakit Kudungga di Sangatta. Ayo pulang kampung melihat perkembangannya" ujar Ismunandar yang juga Pembina KWSKT.

Halal Bihalal yang dihadiri lebih dari 2.000 warga Sangkulirang menjadi semakin meriah lantaran banjir hadiah yang diberikan secara spontan oleh para tokoh Sangkulirang yang hadir. Tampak hadir, Walikota Samarinda H Syaharie Jaang, Pembina KWSKT H Rusli, mantan Wakil Gubernur Kaltim Faried Wadjdy dan tokoh-tokoh masyarakat, agama dan pemuda. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait