Hadiri Pelantikan Pejabat STIKES, Wagub Hadi Resmikan STIKES Yayasan Kagama

Wagub Hadi Mulyadi besama pejabat STIKES Yayasan Kagama (rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi hadir dan meresmikan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda (STIKES) Yayasan Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Samarinda, yang sebelumnya berstatus sebagai Akademi Farmasi Samarinda.

Peresmian dirangkai pelantikan pejabat STIKES Yayasan Kagama yang dipimpin, Ketua STIKES Supomo, Wakil Ketua I Yulia Sukawati dan Wakil Ketua II Heny Nurhasnawati oleh Ketua Yayasan Kagama Kaltim Dr H Robian di Hotel Horison Samarinda Jalan Imam Bonjol Samarinda, Rabu (27/3/2019).

Hadi berpesan STIKES sebagai lembaga pendidikan perguruan tinggi dapat mendidik mahasiswa dengan baik dan penuh cinta. "Diharapkan mereka yang dididik dapat menjadi lulusan yang berkualitas dan mengabdi kepada masyarakat Kaltim," kata Hadi Mulyadi.

Pemprov Kaltim mengapresiasi atas peran STIKES yang telah berjuang mengabdi mencetak anak bangsa. Pemerintah bersyukur STIKES bisa memberikan pendidikan kepada anak-anak Kaltim. Ditegaskannya, untuk mencetak generasi muda yang baik diperlukan institusi yang baik. Selain itu, dibutuhkan dosen atau guru yang berkualitas. Terutama mendidik dengan hati yang tulus, penuh cinta dan doa.

"Apabila para dosen bekerja dengan tulus, penuh cinta dan selalu mendoakan yang baik mahasiswanya. Maka yakinlah lulusan perguruan tinggi ini akan baik pula," jelasnya.

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti oleh Wagub Hadi Mulyadi disaksikan Ketua Yayasan Kagama Robian dan Ketua STIKES Supomo.

Saat ini STIKES baru didukung Program S1 dan D3 Farmasi. Didukung dosen dan staf sebanyak 32 orang dengan mahasiswa aktif 362 dan telah meluluskan ribuan mahasiswa dari 17 angkatan. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait