Hadiri Pemakaman HAM Salehuddin II, Gubernur: Perjuangan Almarhum Harus Dilanjutkan


TENGGARONG-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menghadiri Pemakaman  Sultan H Adji Muhammad Salehuddin II Bin Aji Moehammad Parikesit (Usia 93 tahun) Awang Faroek Ishak mengharapkan kepada Putra Mahkota untuk terus melanjutkan tekad dan perjuangan alhmarhum khususnya dalam melestarikan kebudayaan dan kesenian yang harus dipertahnkan, jangan sampai sirna oleh kemajuan zaman dan masuknya kebudayaan asing. "Memang berat, Tetapi dengan kebersamaan maka semua dapat diatasi dengan baik.  Oleh karena itu tekad dri Almarhum harus dapat terus dilanjutkan," kata Awang Faroek Ishak usai menghadiri pemakaman HAM Salehuddin II, Senin (6/8).

Sebelumnya Almarhum disemayamkan di Kedaton kesultanan Kutai Kartanegara setelah disholatlan di Masjid Jami Tenggarong dan jenazah Almarhum dimasukkan ke damar semurup untuk dibawa ke tempat peristirahan terakhir di komplek makam Kesultanan Kutai Kartanegara (samping Museum Mulawarman Tenggarong).

Hadir ketua DPRD Kaltim, pangdam VI Mulawarman, Kapolda Kaltim, Danrem 091/ASN, gubernur dan wakil gubernur Kaltim terpilih H Isran Nor dan Hadi Mulyadi.wakil bupati Kutim, Pj Bupati Kular Wakil bupati Kutim, tokoh agama. Pimpinan Parpol,   kerabat kesultanan serta ribuan pelayat dari berbagai lapisan Masyarakat Kukar serta dari beberapa daerah lainnya. (umar Humasprovkaltim).

Berita Terkait