Hadiri Rakerda KBBKT-KU, Sa'bani Minta Bersatu dan Bermanfaat

Muhammad Sa'bani bersama Irianto Lambrie dan pengurus KBBKT-KU.(syaiful/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Plh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra M Sa'bani yang juga Ketua Harian Kerukunan Bubuhan Banjar Kaltim (KBBKT) hadiri rapat kerja daerah (Rakerda) Kerukunan Bubuhan Banjar Kaltim dan Kaltara (KBBKT-KU) 2019 di Swiss-belhotel Samarinda, Jumat (15/3/3019).

Sa'bani berharap Rakerda dapat menyatukan persepsi dalam melaksanakan program kerja KBBKT-KU, sehingga keberadaan organisasi ini dapat memberikan manfaat. "Kami harapkan organisasi ini bisa menyatukan seluruh pihak khususnya warga Banjar di Kaltim maupun Kaltara. Agar memberikan banyak manfaat bagi masyarakat," katanya.

Selain itu, momentum Rakerda ini diharapkan meningkatkan silaturrahmi antar Bubuhan Banjar di Kaltim dan Kaltara. Seluruh anggota dan pengurus KBBKT-KU dapat mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 secara serentak 17 April 2019 nanti.

Artinya, KBBKT-KU tidak terjerumus dalam politik praktis atau dukung mendukung calon yang bersaing pada pemilu tahun ini. Termasuk turut mensosialisasikan agar masyarakat tidak menjadi golongan putih (Golput) ketika pemilihan umum nanti.

"Mari kita bersama-sama tunjukkan bahwa keluarga besar Kerukunan Bubuhan Banjar di Kaltim dan Kaltara adalah organisasi yang kuat dan profesional serta memberikan manfaat bagi orang lain," ajaknya.

Whats-App-Image-2019-03-15-at-10-41-13

Pemprov Kaltim lanjutnya, mengapresiasi keberadaan KBBKT-KU. Apalagi organisasi ini telah resmi terdaftar di Kementerian Dalam Negeri sebagai organisasi kemasyarakatan secara nasional. "Keberadaan KBBKT-KU dipimpin Gubernur Kaltara Irianto Lambrie sangat legal sebab Undang-Undang mengakui itu," ujarnya.

Sementara Ketua Umum KBBKT-KU Irianto Lambrie berpesan melalui Rakerda dapat menyatukan persepsi para anggota dan pengurus untuk mengembangkan organisasi ini, agar keberadaannya dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

"Keberadaan organisasi kita sudah jelas dan legalitasnya pun diakui Pemerintah. Bahkan sudah mendapat sertifikat terdaftar sejak 2017. Sehingga diharapkan peran serta organisasi ini dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat, tak terkecuali Bubuhan Banjar di Kaltim maupun Kaltara," ungkapnya.

Kehadiran Ketua Umum KBBKT-KU Irianto Lambrie juga sekaligus membuka Rakerda 2019. Hadir Dewan Penasehat KBBKT-KU Farid Wadjdy dan H Alwi AS. (jay/her/yans/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait