Hadiri Rapat Paripurna ke 27 DPRD Kaltim, Tidak Ada Gading Yang Tak Retak

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi

SAMARINDA - Tidak ada gading yang tak retak. Pribahasa tersebut disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi dihadapan awak media, terkait  tanggapan dan jawaban Gubernur Kaltim terhadap pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Kaltim atas nota penjelasan keuangan dan raperda tentang perubahan APBD Tahun Anggaran (TA) 2019 yang dilaksanakan ketika Rapat Paripurna ke 27 DPRD Kaltim, di Gedung Utama DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar Karang Paci Samarinda, Selasa (13/8/2019).

Hadi menjelaskan maksud pribahasa adalah tidak ada kerjaan yang sempurna. Karena itu, apa yang menjadi aspirasi dari DPRD Kaltim tentu akan terus diperbaiki.

"Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin baik dengan DPRD Kaltim. Pemerintah sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan legislatif selama ini. Karena itu, apa yang menjadi kekurangan harus terus diperbaiki," kata Hadi Mulyadi.

Hadi mengatakan Pemprov sangat mengapresiasi atas pandangan umum yang disampaikan anggota dewan melalui Fraksi-fraksi baru-baru ini.

Hadi mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama bekerja keras. Tak terkecuali jajaran perangkat daerah dalam membangun Kaltim.

"Kami bersyukur DPRD memberikan kritikan dan saran kepada pemerintah. Diharapkan dapat memotivasi pemerintah untuk terus bekerja keras. Kewajiban kita adalah bagaimana membuat masyarakat merasa aman, nyaman dan sejahtera," jelasnya.

Hadi menegaskan pandangan umum DPRD terkait evaluasi perusahaan daerah atau BUMD yang kurang berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan daerah. maka Pemprov segera melakukan evaluasi dan terus berupaya meningkatkan PAD dari berbagai sektor.

Selain itu, pembangunan infrastruktur, baik jalan tol hingga Jembatan Mahakam IV akan tetap dilanjutkan. Melalui dukungan bantuan biaya APBD maupun APBN.

"Kita harapkan apa yang menjadi program strategis di daerah ini dapat terlaksana dengan mudah dan lancar. Sehingga memberikan nilai dan manfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir sejumlah pimpinan perangkat daerah maupun pejabat eselon III dan IV Pemprov Kaltim, anggota Forkopimda Kaltim serta anggota DPRD Kaltim. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation