Hadiri Seminar Pendidikan Siswa SMKN 2 Balikpapan, Wagub Berharap Siswa Punya Road Map

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi pada Seminar Pendidikan Menyiapkan Generasi Milenial dalam Menghadapi Dunia Kerja di Era Industri 4.0 di Hotel Platinum Balikpapan (rosehan/humasprovkaltim)

BALIKPAPAN - Rencana hidup sudah seharusnya disiapkan sejak anak-anak memasuki usia pelajar. Dengan rencana hidup yang jelas, maka diyakini sukses akan menunggu mereka. "Sejak sekarang adik-adik harus punya road map. Harus punya rencana hidup agar masa depannya sukses," kata Hadi Mulyadi memberi pesan saat menjadi keynote speaker pada Seminar Pendidikan Menyiapkan Generasi Milenial dalam Menghadapi Dunia Kerja di Era Industri 4.0 di Hotel Platinum Balikpapan, Selasa (30/4/2019).

"Saya melihat generasi-generasi masa depan ada di sini. Di sana ada calon walikota, di sini ada calon gubernur, di sana ada calon menteri dan di sini ada calon kades. Amin," sambung Hadi seraya menunjuk sudut ke sudut ruangan Ballroom Hotel Platinum.

Acara seminar sekaligus dirangkai dengan syukuran kelulusan siswa-siswi SMKN 2 Balikpapan. Tahun ini, sekolah ini meluluskan 100 persen siswanya yakni sebanyak 485 siswa-siswi dari tujuh bidang kompetensi. Masing-masing bidang kejuruan, bisnis manajemen, dengan bidang kompetensi akuntansi, administrasi perkantoran, marketing dan perbankan.

Serta bidang kejuruan teknologi informatika dengan bidang kompetensi teknik komputer jaringan, rekayasa perangkat lunak dan multimedia. Sepanjang acara berlangsung Wagub Hadi Mulyadi didampingi Kepala SMKN 2 Balikpapan Drs Rusjianto.

Secara keseluruhan setiap tahunnya terdapat sekitar 1.500 pelajar yang menempuh pendidikan di sekolah yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta Strat 3 Balikpapan. (sul/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation