Hadiri Tausiyah Kebangsaan, Wagub Mengajak Warga Muhammadiyah Kuatkan Silaturahmi


SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi  menghadiri Majelis Pengajian Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kaltim di Rumah Jabatan Wagub Kaltim Jalan Milono 1 Samarinda, Rabu (18/12/2019).

Pengajian diisi Tausiyah Kebangsaan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir  dihadiri Menko PMK Muhajir Effendi dan Ketua PWM Kalimantan Timur Drs H Suyatman.

Dalam sambutannya, Wagub Hadi Mulyadi sangat mengapresiasi jajaran Muhammadiyah Kaltim yang ikut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga tetap terjalin silaturahim dan kondusifitas daerah.

Wagub juga mengucapkan terimakasih mendalam atas kesediaan Menko PMK Muhajir Effendi sudi datang ke Rumjab Wagub Kaltim. "14 bulan saya jadi Wagub. Alhamdulillah, Pak Muhajir adalah menteri pertama yang datang ke rumah saya," ucapnya.

Sementara Haedar Nashir dalam tausiyahnya mengemukakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bahwa Muhammadiyah bersama pemerintah dan kekuatan masyarakat untuk membangun Indonesia yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur.

"Tujuan nasional harus diwujudkan dengan semangat keagamaan dan Muhammadiyah ikut berperan menciptakan masyarakat moderat yang damai, baik, toleran dan maju menjadi umat unggulan," ungkap Haedar Nashir.

Tampak hadir Rektor UMKT Prof Dr Bambang Setiaji dan Ketua Pimpinan Wilayah Asyiyah Kaltim Dra Hj Noor Hurriyati, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, Ketua Majelis Taklim Ukhuwah Islamiyah Kaltim Masykur Sarmian dan tokoh masyarakat H Sarwono serta PWM kabupaten dan kota se Kaltim.

Acara bertema Bersatu Hati Berjuang dengan Gembira, Meraih Ridha Allah SWT dihadiri tokoh dan pemuda serta ribuan warga dan pengurus/anggota organisasi Muhammadiyah di Kaltim.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait