Hadiri Tausyiah Isra Mi'raj Masjid At Taqwa, Wagub Ajak Jamaah Selalu Bersyukur dan Sabar

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi hadiri Peringatan Isra Mi'raj 1440 Hijriah di Langgar At Taqwa (jaya/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi hadiri Peringatan Isra Mi'raj 1440 Hijriah di Langgar At Taqwa, Jalan Pakis 6, Perumahan Bengkuring Samarinda, Minggu (14/4/2019) malam. Hadi mengajak jamaah Langgar At Taqwa untuk banyak bersyukur dan bersabar. Karena jamaah masih diberikan nikmat kesehatan dan waktu luang untuk bisa hadir memperingati Isra Mi'raj. Selain nikmat sehat dan luang waktu, jamaah juga memiliki nikmat Islam dan iman.

"Karena itu, mari bersyukur atas empat nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita. Agar kita selalu menjalankan perintah dan menjauhi segala larangan Allah SWT," kata Hadi Mulyadi.

Dalam kesempatan tersebut, Hadi menyampaikan hikmah Isra Mi'raj tentang perjalanan Nabi Muhammad Rasulullah SAW mulai sejak kecil hingga diangkat menjadi Nabi dan Rasul.

Hadi menjelaskan, dalam perjalanan Nabi Muhammad SAW mengajarkan sabar dan syukur. Karena itu, Hadi mengajak agar jamaah selalu sabar dan syukur dalam menjalankan kehidupan. Termasuk berumahtangga. Bahkan Hadi berharap jamaah agar selalu mengajarkan anak mereka untuk rajin sholat lima waktu.

"Karena dalam peristiwa Isra Mi'raj yang dialami Rasulullah SAW. Beliau mengajarkan kepada kita untuk selalu mengingat Allah SWT dengan cara jangan meninggalkan sholat lima waktu," jelasnya.

Karena itu, Hadi berpesan kepada orang tua agar selalu mengingatkan kepada anak mereka jangan meninggalkan sholat lima waktu. Dengan sholat akan mencegah perbuatan keji dan munkar serta membentuk jiwa untuk bersikap syukur dan sabar. 

Isra' Mi'raj dihadiri Ketua RT.41 Muhammad Yani dan para Ketua RT di wilayah Bengkuring, Ketua Pengurus Langgar At Taqwa Muslani serta pengurus masjid/langgar/mushola di Kelurahan Sempaja Selatan, alim ulama, tokoh agama dan masyarakat bersama ratusan warga.(jay/her/yans/ humasprovkaltim)

Berita Terkait