Hadiri Upacara Penyerahan Ijazah UT, Wagub : Hidup Bermanfaat dan Membahagiakan Orang Lain

Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi menghadiri upacara penyerahan ijazah Universitas Terbuka (UT) Kaltim program diploma, sarjana, dan pascasarjana, di Hotel Mesra Samarinda (yuvita/humasprrovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi menghadiri upacara penyerahan ijazah Universitas Terbuka (UT) Kaltim program diploma, sarjana, dan pascasarjana, di Hotel Mesra Samarinda, Senin (29/7/2019). Tema besar yang diangkat dalam upacara tersebut yakni Membangun Sumber Daya Manusia Yang Unggul, Kreatif dan Inovatif pada Era Industri 4.0. Hadi mengutarakan pentingnya pendidikan dalam memajukan Kalimantan Timur. Sumber daya manusia yang berkualitas diharapkan mampu meningkatkan pembangunan Kaltim menjadi lebih baik. Setelah menjadi sarjana dan pascasarjana, Hadi berpesan kepada peserta untuk memiliki misi, visi dan cita-cita dalam hidup.

"Cita-cita tertinggi dalam hidup adalah membahagiakan orang lain sebanyak-banyaknya. Minimal membahagiakan orang terdekat. Kalau kapasitas lebih tinggi lagi, membahagiakan masyarakat lingkungan kita. Lebih tinggi lagi membahagiakan masyarakat Kalimantan Timur. Agar Kaltim masyarakatnya aman, nyaman dan sejahtera. Bagaimana bisa membahagiakan orang lain? Maka Harus meningkatkan kualitas diri," tutur Hadi.

Pada kesempatan tersebut, Hadi tak bosan-bosannya menceritakan kisahnya menjadi seorang guru dan dosen. Mulai dari guru PAUD, TK, SD, SMP dan SMA hingga di Perguruan Tinggi. Selama menjadi guru, Hadi selalu mendoakan semua muridnya agar menjadi cerdas, pintar, dan bermanfaat bagi orang banyak. “Saya tidak menilai pintar bodoh. Yang saya nilai adalah semangat belajar, semangat untuk hidup, semangat untuk bekerja, semangat untuk memberi manfaat bagi orang lain,” tegas Hadi. Upacara dihadiri Direktur UPBJJ UT Kaltim Rusna Ristasa serta para Pokjar dari seluruh kabupaten dan kota di Kaltim. Jumlah peserta yang hadir sebanyak 600 orang terdiri mahasiswa jurusan FMIPA, FISIP, FKIP, dan Fekon. (yuv/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation