Hadiri Wisuda STMIK Wicida, Wagub Hadi : Implementasikan Ilmu Untuk Masyarakat

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat menghadiri Rapat Terbuka Senat Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Widya Cipta Dharma (Wicida) Samarinda (seno/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wisuda bukanlah akhir dari perjalanan mahasiswa dalam masyarakat. Sebaliknya, langkah awal dalam mengimplementasikan pengetahuan yang diterima selama perkuliahan untuk pengabdian.

Hal itu ditegaskan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat menghadiri Rapat Terbuka Senat Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Widya Cipta Dharma (Wicida) Samarinda.

Rapat Terbuka pimpin Ketua Senat STMIK Wicida Dr H Isthyantho dirangkai Dies Natalis ke-26 dan Wisuda ke-26 Tahun Akademik 2018/2019 dilaksanakan di Grand Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Sabtu (21/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Wagub Hadi atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati atas kelulusannya. Serta mengapresiasi STMIK Wicida yang telah mendukung pemerintah dalam menciptakan SDM yang berkualitas.

"Wisuda ini langkah awal para mahasiswa untuk mengabdikan diri. Implementasikan ilmu yang telah kalian terima selama ini untuk kemaslahatan masyarakat," kata Hadi.

Hadi mengingatkan para wisudawan/wisudawati sebagai landasan utama untuk kesuksesan hidup dan pengabdian di masyarakat. Yakni, bekerja keras, mencintai pekerjaan dan selalu berdoa.

Sementara Ketua STMIK Wicida Dr H Nursobah menyebutkan rapat terbuka diikuti 250 mahasiswa terdiri 195 wisudawan dan 55 wisudawati dari tiga prodi untuk tahun akademik 2018/2019.

"Masing-masing untuk Wisuda Program Sarjana XX untuk Program Studi (prodi) Sistem Informasi (100 wisudawan) dan Teknik Informatika (121 wisudawan) serta Program Diploma XXVI prodi Manajemen Informatika terdiri 29 wisudawan," sebut Nursobah.

Sedangkan prestasi atau lulusan terbaik (IPK tertinggi) diraih Andrie Siswanto (Teknik Informatika), Agus Tandri Tan (Sistem Informasi) dan Roby Hermanto Remen (Manajemen Informatika). Prestasi cumlaude diraih Agus Tandri Tan (Sistem Informasi), Irfan Hidayat dan I Nengah Riandika (Teknik Informatika).

Wisuda dihadiri Ketua Yayasan, wakil ketua dan ketua Prodi STMIK Wicida serta para orangtua dan perwakilan Walikota Samarinda.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation