Hadiri Wisuda XXVIII Poltanesa, Lulusan Poltanesa Mampu Rebut Peluang Globalisasi

M Sa'bani ketika menghadiri Wisuda XXVIII Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (Poltanesa).ist//

SAMARINDA - Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim M Sa'bani mewakili Pj Gubernur Kaltim Restuardy Daud menghadiri Wisuda  XXVIII Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (Poltanesa) di Kampus Poltanesa Samarinda Seberang, Rabu (26/9).

Sa'bani berharap dari 301 lulusan yang diwisuda mampu merebut peluang di era globalisasi saat ini. Para lulusan diharap jangan hanya fokus untuk menjadi tenaga PNS atau ASN. "Artinya, melalui kemampuan dan keahlian yang dimiliki, Pemprov Kaltim yakin lulusan politeknik pertanian ini mampu mengembangkan ilmu mereka di daerah ini. Apalagi, pemerintah daerah sedang berupaya menuju transformasi ekonomi, salah satunya pengembangan sumber daya yang dapat diperbaharui, contohnya sektor pertanian," kata Sa'bani didampingi Direktur Poltanesa Hamka.

Sa'bani mengatakan peluang sektor pertanian di daerah ini sangat terbuka. Belum lagi, sektor perkebunan. Karena itu, peluang tersebut di era globalisasi saat ini sangat menjanjikan.

Karena, jika berkaca pada sumber daya yang tak dapat diperbaharui, yaitu batu bara dan migas, tentu sumber daya tersebut tidak lama bertahan. Karena terus terkikis atau dikeruk. "Tetapi, jika sektor pertanian maupun perkebunan tidak akan habis dan lahan kita banyak. Karena itu, bagaimana sekarang lulusan politeknik pertanian ini mampu merebut peluang tersebut," jelasnya.

Diketahui secara keseluruhan mulai dari berdiri pada tahun 1989 sampai tahun 2015 Politeknik Pertanian Negeri Samarinda sudah menyelenggarakan Program Sarjana Terapan dan Ahli Madya dengan 2 Jurusan dan 9 Program Studi dan sekarang lebih dikenal dengan nama Poltanesa. (jay/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait